Danny Pomanto Beri Apresiasi Rp 11 M untuk Atlet Porprov

oleh

MAKASSAR,- Pemkot Makassar melalui KONI Makassar menyalurkan sekira Rp 11 Miliar sebagai total bonus terhadap para atlet Proprov XVII Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan jika mengilas balik pada saat pengukuhan maka apa yang sudah direncanakan semuanya tercapai. “Ini semua berkat usaha, kekompakan tim dan akhirnya tercapai. Bahkan melebihi target sekaligus memecahkan sejarah dengan perolehan fantastis,” kata Danny di sela-sela acara Malam Juara; Pembagian Bonus Atlet Proprov XVII Makassar, Pemberian Penghargaan Tokoh Olahraga, Launching Pekan Olahraga Kota Makassar Sport Eight 2023 dan Pembubaran Porprov XVII, di Gedung Balai Prajurit Jend M. Yusuf, Jl Jend Sudirman, Kamis, (29/12/2022), malam.

Sebelumnya, kata dia, dirinya sudah berjanji memberikan apresiasi dan sangat bersyukur malam ini apresiasinya sudah siap semua.

“Bagi siapa yang memecahkan prestasi maka kita akan beri bonus khusus untuk cabang olahraganya yang dianggarkan pada perubahan mendatang,” ungkapnya.

“Doakan PAD kita tambah meningkat maka akan ku tambah lagi,” janjinya.

Ia katakan olahraga adalah solusi menyalurkan energi anak muda Makassar ke jalan positif dan benar. Olehnya para pembina olahraga juga harus orang yang gila olahraga dan mereka yang berdedikasi. Hasilnya, dapat dilihat kini bahwa tim pemenang itu ialah tim Makassar Juara.

Danny mengucapkan selamat kepada seluruh atlet, pelatih, manajer, pengurus cabang olahraga, dan kepada KONI Makassar karena telah menorehkan sejarah.

Selanjutnya, orang nomor satu di Makassar ini mengarahkan agar atlet Makassar yang berprestasi akan memperkuat Sulsel di PON nanti.

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto berharap dengan pemberian apresiasi dan penghargaan ini menjadi titik awal dan cikal bakal olahraga Makassar untuk terus bangkit.

Ahmad menuturkan melalui perintah wali kota maka timnya sudah menyiapkan bonus untuk peraih medali, baik itu emas, perak dan perunggu. Juga untuk perorangan dan tim, termasuk bonus untuk pelatih, mekanik, official serta pemecah rekor.

“Anggaran bonus ialah Rp 11 Miliar yang pembayarannya sudah dimulai sejak kemarin, hari ini, besok dan Insya Allah tuntas sebelum 31 Desember,” ujarnya.

Tercatat, dalam porprov kali ini, kontingen Makassar mengumpulkan 170 emas, 80 perak dan 99 perunggu yang merupakan capaian terbesar dalam sejarahnya. (dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.