Gunakan Dana CSR, Danny Pomanto Siap Bangun Enam Rumah Ibadah di Satu Kawasan Tahun Depan

oleh

MAKASSAR Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus berupaya meningkatkan rasa dan sikap toleransi antar umat beragama di daerah kepemimpinannya.

Jika tidak ada kendala, Danny Pomanto akan membangun Religius Park di Kawasan Untia Biringkanayya pada 2023 mendatang.

Rencana itu disampaikan Danny usai menggelar ‘Forum Sipakainge’ yang diikuti tokoh-tokoh umat beragama di Hotel Four Point by Sheraton, Selasa (20/12/2022) malam kemarin.

Pembangunan Religius Park di Kawasan Untia, kata Danny Pomanto melibatkan pihak swasta dengan menggunakan dana CSR.

“Jadi sudah ada yang siapkan tanah dan anggaran untuk membuat enam rumah ibadah. Lokasinya di Untia dan menggunakan dana CSR,” ucap Danny.

Rumah ibadah enam agama resmi seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu akan dibangun dalam satu kawasan di Untia.

“Walaupun kecil, tapi paling tidak nanti ada rumah ibadah yang bersamaan di situ. Itu berdampingan, tahun depan direalisasikan,” tambahnya.

Danny Pomanto menjelaskan Religius Park tidak lain untuk mempererat hubungan antar umat beragama. Meski sudah banyak program perkuatan keimanan umat, namun diakuinya harus tetap diperkuat.

“Tujuannya itu untuk mempererat hubungan antar umat beragama. Jadi toleransi. Belum cukup yang kita buat tahun ini (program perkuatan keimanan umat), tahun depan harus lebih kuat,” tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.