400 Pengurus IKA Wilayah Sulsel Dilantik, Danny Gaungkan Inisiasi-Kolaborasi untuk Negeri dan Sulsel

oleh

MAKASSAR, – Sekira 400 pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Wilayah Sulsel resmi dilantik. Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel Moh Ramdhan Pomanto pun mengajak para pengurus inti dan daerah agar terus berinisiasi, bekerjasama dan berkolaborasi untuk membangun negeri khususnya Sulsel.

Apalagi tema kepengurusan Wilayah IKA Unhas Sulsel kali ini ialah The Initiative of South Sulawesi. Olehnya, Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto dan pengurus bersepakat untuk melanjutkan inisiasi itu yang bakal menjadi buah dari kolaborasi sebagaimana visi ketua umum sehingga pengurus daerah mengimplementasi itu secara nyata.

Danny menyebut alumni itu sendiri ibarat pohon. Pohonnya itu adalah almamater, buahnya alumni, bunganya mahasiswa dan akarnya adalah masyarakat.

“Jika ingin mendapatkan pohon yang baik maka kita lihat buah itu dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat atau banyak orang? Maka itu tergantung dari kualitas yang lahir dari sebuah pohon. Maka dari itu penting untuk mendapatkan positioning buah itu,” sebut Danny di sela-sela acara pelantikan, Senin, (19/12/2022) di Hotel Four Points.

Pasalnya, alumni Unhas tentu tidak kalah pintar, tidak kalah kekuatan. Hanya, ia menggarisbawahi masih perlu memperkuat dalam hal networking alumni. “Maka dengan itu manfaat alumni kita perkuat itu. Peduli almamater, alumni dan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan kekuatan pengurus pusat, daerah maka pengurus wilayahlah yang menjembatani apa yang menjadi visi dan apa yang menjadi potensi di daerah.

Ketua Umum IKA Unhas Amran Sulaiman mengatakan, dengan tagline Kolaborasi untuk Negeri maka semua alumni harus menyatu saling berkolaborasi. “Itu yang mesti kita pegang. Kalau ada yang mengeksplor kelemahan saudaranya maka dia tunjukkan kemampuannya seperti itu. Mari kita saling mendorong, kalau ada putera terbaik saling dorong, berpegang tangan,” kata Amran.

Dirinya juga mengucapkan selamat dan bangga atas dilantiknya Danny Pomanto dan seluruh pengurus. Amran berharap seluruh elemen bisa bekerjasama dengan baik.

“Saya bangga dengan Ketua IKA Wilayah Unhas Sulsel Danny Pomanto. Beliau adalah putra terbaik Sulsel bahkan nasional. Kita harus jaga bersama. Apalagi ini IKA Unhas ini sudah terbentuk hingga 34 wilayah seluruh Indonesia,” ucapnya.

Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Prof Farida Patittingi mengungkapkan bahwa penting untuk seluruh alumni berkolaborasi.

“Yang harus kita lakukan ialah kita berkolaborasi. Apalagi saat ini Unhas bukan lagi terbaik di Indonesia timur, tetapi di Indonesia. Makanya sangat diperhitungkan di Indonesia,” ungkapnya.

Unhas sudah melahirkan output yang luar biasa, SDM unggul. “Itulah yang membawa Unhas makin besar di kancah nasional dan global,” jelasnya. (dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.