Mantap, Wabup Edy Manaf Buka Kelapa GT08, Diikuti 1001 Peserta

oleh

Maccanews, Bulukumba,- Wakil Bupati Bulukumba, H.Andi Edy Manaf, membuka Kemah Lomba Pramuka Galang Tegak (Kelapa GT 08) tingkat Regional Sulawesi Selatan (Sulsel).

Lomba tahunan tersebut berlangsung di Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, Minggu, 18 Desember 2022.

Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf yang membuka acara mengaku salut dengan kegiatan yang dimotori Kingdom Scout Pangkalan UPT SMA Negeri 9 Bulukumba itu dinilai luar biasa. Selain jumlah peserta yang cukup banyak, event ini juga diikuti pangkalan dari beberapa daerah, seperti Sinjai, Bone, Soppeng, Jeneponto, dan Bulukumba.

“Ini kegiatan kepramukaan terbesar yang pernah saya hadiri di Bulukumba, luar biasa,” ucapnya saat memberikan sambutan membuka acara.

Edy Manaf yang juga Ketua Kwarcab Bulukumba mengapresiasi antusiasme peserta yang mengikuti kegiatan ini, khususnya yang jauh-jauh dari luar Bulukumba. Ia pun berharap event ini menjadi momentum silaturahmi peserta didik antar sekolah bahkan antar daerah.

“Pemerintah daerah Bulukumba berterima kasih kepada panitia yang telah mempersembahkan kegiatan yang luar biasa ini yang tentunya berorientasi pada peningkatan inovasi dan kreatifitas serta kemandirian siswa khususnya di bidang Kepramukaan. Selamat bertanding dan junjung tinggi kebersamaan dan sportifitas,” jelasnya.

Kepala SMA Negeri 1 Sinjai, Syamsul Alam Hidayat, mengatakan telah mengikut kegiatan ini sejak Kelapa GT03 tahun 2012 silam hingga saat ini. Ia mengaku termotivasi mengikuti kegiatan ini sebagai momentum untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas peserta didiknya.

Selain itu event ini juga menjadi ajang silaturahmi antar siswa dan pembina pramuka dari berbagai sekolah. Menurutnya kegiatan Kelapa GT.08 menjadi kiblat pelaksanaan pramuka yang berskala nasional.

“Kegiatan ini sangat luar biasa. Ini menjadi ajang untuk mencetak generasi berkarakter, jiwa saling menolong, bertanggung jawab, jujur dan disiplin,” ucap Ketua Gudep Rover Scout SMA Negeri 1 Sinjai ini dan pernah meraih juara umum pada Kelapa GT.03 tahun 2012.

Sementara itu, Pembina Pramuka SMA Negeri 9 Bulukumba, Iswan Andi Pangki mengatakan, Kelapa GT.08 ini merupakan yang pertama digelar paska vakum akibat pandemi Covid-19. Selain itu, jumlah pesertanya pun yang terbanyak sejak Kelapa GT.01 tahun 2008.

“Alhamdulillah ada 1001 peserta dari 46 pangkalan, 22 dari penegak dan 24 penggalang. Kami berterima kasih kepada seluruh pangkalan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kami, khususnya kaka-kaka dari luar daerah. Kami akan tetap mempersembahkan yang terbaik dan menjaga kredibilitas dan netralitas dalam setiap pelaksanaan lomba,” imbuhnya.

Kelapa GT.08 ini sendiri akan berlangsung hingga tanggal 22 Desember 2022 mendatang. Para peserta memperebutkan tropi di setiap bidang lomba dan piala bergilir tingkat penggalang yang sebelumnya diraih SMP Negeri 10 Bulukumba dan penegak SMA Negeri 8 Bulukumba.(*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.