Lomba STQ dan Hifdzil Qur’an, Indira Yusuf Ismail: Momentum Pembinaan Mental Spiritual

oleh

MAKASSAR –  Pemerintah Kota Makassar melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Makassar gelar Lomba Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dan Hifdzil Qur’an Kota Makassar.

Pada acara pembukaan, yang digelar di Masjid Raya Makassar, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengatakan bahwasanya kegiatan lomba ini menjadi momentum pembinaan mental spiritual masyarakat, Jumat (9/12/2022).

“Menyikapi berbagai program pembangunan, khususnya dalam bidang pembangunan mental spiritual masyarakat dalam rangka memberdayakan masyarakat guna mewujudkan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” demikian diungkapkan saat membuka secara resmi kegiatan lomba.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk penyeleksian dari Pemkot Makassar kepada Qori’/Qoriah terbaik se Kota Makassar guna mengikuti lomba seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXII Sulsel yang akan digelar di Kabupaten Selayar 2023 mendatang.

“Memasuki zaman yang begitu cepat dari segala sisi baik dari sains maupun teknologi, penting untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan, serta peningkatan peran semua elemen masyarakat,” lanjutnya.

Untuk itu diharapkan kepada para ulama agar dapat berperan aktif dalam memberi contoh atau teladan dalam mengembangkan kehidupan beragama, sehingga terbina hidup rukun diantara sesama umat seagama dan beragama.

Nampak hadir dalam pembukaan tersebut dari kantor kementerian agama kota Makassar, MUI Kota Makassar, Baznas Kota Makassar, dan para dewan hakim, serta peserta STQ dan Hifdzil Quran se Kota Makassar, serta pengurus Pokja 1 TP PKK Kota Makassar.

No More Posts Available.

No more pages to load.