Taat Hukum, Danny Beri Keterangan Manfaat Pengadaan Kontainer Makassar Recover

oleh

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Dann” Pomanto memenuhi panggilan Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Ditreskrimsus Polda Sulsel).

Pemanggilan itu terkait dengan klarivikasi mengenai apa fungsi dan manfaat program inovasi “Kontainer Makassar Recover “yang tersebar di 15 Kecamatan di Kota Makassar.

Menanggapi hal itu, Danny Pomanto mengaku bahwa pemanggilan dari pihak Polda Sulsel, yakni untuk menglarivikasi serta menjelaskan apa fungsi dari pengadaan program Kontainer Makassar Recover itu.

“Jadi sebagai warga negara yang taat hukum, saya datang memenuhi panggilan untuk mengklarivikasi dan berikan keterangan terkait Kontainer Makassar Recover. Yah mudah-mudahan keterangan saya bisa memperjelas semuanya,” ungkap Danny usai diperiksa di ruang Ditkrimsus Polda Sulsel, Selasa (6/12/2022).

Selain itu,  kata dia, ketika memberikan keterangan semua dijelaskan dari hulu sampai hilir sehingga terang menderang.

“Mudahan-mudahan ini menjadi bahan bagi kepolisian untuk mendukung setiap program pemerintah kota yang bernilai inovasi dan unggulan karena selama ini kami diberi spirit oleh pusat,” jelas Wali Kota inovatif ini.

Dia menambahakn jika program Kontainer Makassar Recover ini sudah terbukti kegunaannya saat pandemi Covid 19 melanda, diantaranya difungsikan sebagai tempat untuk vaksinasi dan posko. Bahkan, kontainer itu sangat  multifungsi karena usai pandemi, posko kontainer itu kembali difungsikan sebagai tempat Posyandu, Shelter Warga, Posko Bencana atau Banjir serta tempat kumpul dan musyawarah warga.

“Kontainer Makassar Recover ini memang inovasi yang multifungsi dan bisa digunakam untuk jangka panjang serta sangat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” lanjutnya.

Ditanya soal apakah pemanggilan di Polda itu ada unsur politisnya, Danny Pomanto tak ingin mengada-ada. Tetapi, kata dia memang biasanya jelang masuk kontestasi pilkada dirinya kerap menjadi objek serangan oleh pihak-pihak yang ingin menjatuhkan nama baik sang pemimpin inovator tersebut.

“Yah belum bisa kita buktikan, tapi memang biasanya masuk tahun politik gencarmi serangan, kayak dulu sama ini bulan desember,” pungkas Danny sambil tertawa kecil.

No More Posts Available.

No more pages to load.