Terinspirasi Sosok H Fadeli Luran Pendiri Immim, Wali Kota Danny Akan Gagas Forum Sipakatau Ummat

oleh
oleh

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, mengatakan, peran ulama dan para tokoh agama sangat dibutuhkan di tengah masyarakat.

Danny pun meminta para alim ulama dan tokoh agama agar selalu hadir memberikan penguatan keimanan kepada umat.

“Sebab dengan perkuatan keimanan oleh para alim ulama kita dan para tokoh agama, mampu menjadi solusi bagi ragam persoalan sosial yang ada di masyarakat,” kata Danny saat membawakan sambutan pada Peringatan 100 Tahun H. Fadeli Luran di IMMIM Center, Jalan Sudirman, Rabu (30/11/2022).

Ia pun menyebutkan, salah satu yang patut dijadikan contoh dan tauladan, yakni H. Fadeli Luran, yang juga, kata dia, dikenal sebagai tokoh pemersatu umat.

Tidak hanya itu, ujar Danny, Ikatan Masjid Mubaligh Indonesia Muttahidah (IMMIM) yang didirikan H. Fadeli Luran yang masih eksis dan terus berkembang, adalah bukti nyata nilai keteladanan yang diwariskannya.

“Saya merasa terhormat, karena contoh kepemimpinan peradaban dan keadaban menembus usianya sendiri. Amal jariyahnya nampak betul. Banyak tokoh lahir dari IMMIM, kemudian tersebar di berbagai lini. Contoh dan panutan yang baik bagi generasi selanjutnya,” ungkap Danny Pomanto.

Terinspirasi dari sosok sang pemersatu umat, Danny Pomanto akan menggagas sebuah forum yang akan menghimpun para tokoh agama.

“Saya menggagas pembentukan Forum Sipakatau Ummat, Insyaa Allah bersama-sama kita akan menjaga Makassar melalui perkuatan keimanan ummat dimulai dari lorong-lorong, sel-sel kota Makassar,” ujarnya.(Win)

No More Posts Available.

No more pages to load.