Anggota DPRD Makassar Galmerrya Temui Warga Serap Aspirasi

oleh

MAKASSAR– Anggota DPRD Makassar, Galmerrya Kondorura kembali menemui warga daerah pemilihan (dapil) III meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya, Kamis (1/12/2022). Agendanya, Reses Pertama Masa Persidangan Pertama, Masa Sidang 2022-2023.

Politisi PDIP ini mengunjungi masyarakat yang ada di Jalan Kejayaan Selatan VII, BTP Blok K, RT006/RW014, Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea. Lokasi ini, Galmerrya Kondorura menyerap aspirasi soal Infrastruktur hingga masalah air bersih.

“Keluhan masyarakat tadi paling dominan itu infrastruktur baik perbaikan jalan, drainase dan lapangan untuk digunakan warga sekitar,” tukas Galmerrya Kondorura.

Dia menjelaskan, kondisi lapangan utamanya berada di titik rawan banjir lantaran banyak bangunan tak sesuai analisis dampak lingkungan (amdal). Padahal ini penting dimiliki karena jika salah maka berdampak pada masyarakat luas.

“Saya minta pak lurah ajak warga untuk kerja bakti. Tujuannya menjaga lingkungan karena ini kembali lagi ke masyarakat itu sendiri,” paparnya.

Kemudian, sambung Galmerrya, masalah air bersih akan menjadi perhatian untuk masyarakat di Kelurahan Buntusu. Solusi dalam mengatasi hal ini yaitu membangun semacam tandon dengan ukuran raksasa. Sambil menunggu program pembangunan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di kawasan Tamalanrea.

“Kita sudah koordinasi dengan pak dirut PDAM, mereka akan programkak pembangunan IPA. Tapi memang debit air yang kurang di kawasan Tamalanrea dan Biringkanaya ini,” tukasnya.

Selanjutnya, kata Galmerrya, seluruh aspirasi atau keluhan masyarakat disetiap dapil akan menjadi catatan dan disampaikan saat Paripurna. Tak hanya itu, DPRD akan memasukkam dalam Sistem Informasi, Pembangunan Daerah (SIPD) untuk diteruskan ke OPD masing-masing.

“Kita akan kawal ini. Kami juga butuh bantuan masyarakat memberikan informasi soal usulan-usulan karena kalau kami tidak tahu bagaimana mau dikawal,” jelasnya.

Terpisah, Tokoh Masyarakat Kelurahan Buntusu Petrus memberikan apresiasi terhadap kehadiran Anggota DPRD Makassar Galmerrya Kondorura. Seluruh keluhan dan aspirasi bisa disampaikan agar lingkungan di Kelurahan Buntusu tersentuh pembangunan.

“Saya mau juga sampaikan agar warga ikut membantu pemerintah. Jangan banyak menyalahkan pemerintah atau anggota dewan karena kemampuan terbatas. Mari sama-sama bekerja untuk lingkungan kita,” ujar Petrus.

Ketua RW 5 Kelurahan Buntusu, Sucipto menyampaikan, pihaknya berterima kasih atas perhatian Galmerrya Kondorura. Harapannya, aspirasi terkait persoalan Infrastruktur sampai air bersih bisa dikawal dengan baik demi warga utamanya di masyarakat Jalan Kejayaan Selatan.

“Kita minta bu dewan bisa mengawal aspirasi kami. Seperti perbaikan jalan dan penataan lapangan di Blok J kawasan BTP,” jelasnya. (DN)

No More Posts Available.

No more pages to load.