Wujudkan Masyarakat Sehat, Danny Dukung Program Celebes Green Project

oleh

MAKASSAR — Penyediaan kebutuhan air bersih di Kota Makassar menjadi salah satu hal yang terus digenjot oleh Pemerintah Kota Makassar.

Utamanya di Kecamatan Tallo yang mengalami kekeringan di saat musim kemarau dan terjadi genangan di saat musim penghujan.

Fenomena ini yang membuat Celebes Green Project dan partners membantu Pemerintah Kota Makassar menghadirkan teknologi Penadah air hujan.

Teknologi ini menjadi salah satu cara agar pengelolaan air di Kecamatan Tallo bisa lebih terorganisir.

“Besok kami akan resmikan. Jadi ada tiga teknologi yakni penadah air hujan, filterisasi air dan edukasi ke masyarakat terkait air bersih,” ucap Varyan Griyandi, Head of Marketing and Communications Yayasan Anak Bangsa Bisa (GoTo Foundation), Selasa (29/11/22).

Pengerjaannya dimulai dari awal Oktober 2022 hingga Mei tahun 2023 mendatang.

“Kita akan bagi 100 alat filterisasi air buat 100 KK yang sangat membutuhkan. Mei nanti kita tidak lepas begitu saja, namun kita memandirikan masyarakat setempat agar bisa mengelolahnya lebih lanjut,” sebut Varyan.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendukung hadirnya teknologi tersebut.

“Air merupakan sumber kehidupan. Dengan teknologi ini kita bisa mengelola air hujan agar bisa lebih menghemat,” tuturnya.

Danny berharap teknologi ini dapat membantu masyarakat dalam keberlangsungan hidupnya yang lebih baik utamanya di Kecamatan Tallo.

“Air hujan itu berkah dan kita kelola dengan baik. Semoga masyarakat bisa sehat lewat air bersih yang tersedia,” harapnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.