Keren! DPMPTSP Makassar Jadikan Longwis Lokasi Pelaksanaan Rapat

oleh

MAKASSAR, – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Makassar melaksanakan rapat koordinasi internal di Lorong Wisata Logrono, Jalan Gunung latimojong, Kelurahan Gaddong, Bontoala, Senin

(21/11/2022).

Rapat koordinasi atau Rakor internal ini dipimpin langsung Kepala DPMPTSP Makassar, Andi Zulkifly bersama para pejabat struktural dan fungsional.

Selain itu, rapat ini juga melibatkan pemerintah setempat, lurah gaddong dan LPM kelurahan gaddong serta pelaku usaha di longwis. Di mana penyediaan makan dan minum rapat diambil dari produk UMKM di lorong wisata itu.

Daa rakor kni memabahas beberapa hal. Pertama, realisasi anggaran DPMPTSP serta agenda program dan kegiatan yang harus dilaksanakan dan direalisasikan di sisa tahun anggaran termasuk anggaran yang berada di APBD perubahan.

Kedua, pemenuhan permintaan tim badan pemeriksa keuangan republik Indonesia perwakilan Sulawesi Selatan terkait kegiatan Pemeriksaan Kinerja Terinci atas Upaya Pemerintah daerah dalam mendorong kemudahan berusaha.

Ketiga, manajemen data dan sistem informasi perizinan termasuk pengelolaan pengaduan dan konsultasi serta tindak lanjutnya dan keempat, monitoring dan evaluasi kegiatan Lontara.

Pada kesempatan ini juga, DPMPTSP Makassar juga meninjau langsung terkait perizinan yang dimiliki oleh pelaku usaha UMKM yang berada di Longwis.

Setelah dilakukan peninjauan diketahui pelaku usaha UMKM ini sudah mendapat kunjungan dari Satgas Lontara beberapa waktu yang lalu dan telah memiliki perizinan berusaha.

“Alhamdulillah kami melaksanakan rapat ikut terlibat juga ada beberapa masyarakat yang ada di lorong wisata ini,” tutur Kepala DPMPTSP Makassar, Andi Zulkifly.

Andi Zulkifly menuturkan bahwa, kesempatan ini juga DPMPTSP berinteraksi, termasuk juga mengecek ijin ijin para pelaku UKM yang ada di lorong ini.

“Sambil kami rapat sambil kita membantu terkait mengenai perijinan yang ada di lorong ini juga membeli hasil hasil produk umk yang ada di dalam lorong,” bebernya.

“Saya kira lorong wisata ini sangat berguna untuk masyarakat dan mudah mudahan bisa sukses terus lorong wisata yang dicanangkan oleh bapak Walikota Makassar,” tutupnya.(dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.