Siapkan Pendampingan SKPD yang Gagap Teknologi

oleh

MAKASSAR, – Makassar menuju metaverse menjadi program unggulan Pemerintah Kota Makassar yang telah lama dicanangkan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

Dalam melaksanakan Makassar Metaverse ini, pemerintah kota sudah menyediakan konsep dan platform di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Adapun platform berbentuk aplikasi pelayanan online disediakan langsung Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar.

Kepala Diskominfo Makassar Mahyuddin mengatakan, aplikasi berbasis website yang dihadirkan sudah mulai difungsikan. Semua pengurusan administrasi maupun pelayanan pada masyarakat perlahan mulai dilakukan secara online sehingga tidak lagi terjadi penumpukan berkas dan antrean.

“Pelayanan berbasis aplikasi website ini untuk membantu memberikan kemudahan kepada masyarakat melakukan pengurusan. Arah metaverse kan seperti itu. Dari waktu pengurusan lebih efesien karena bisa dari mana saja dan kapan saja 24 jam tanpa harus ikut antrean panjang. Sisi lainnya biaya transportasi lebih hemat,” jelas Mahyuddin.

Bagi SKPD yang belum bisa menerapkan layanan online, Diskominfo Makassar akan memberikan pendampingan serta optimalisasi aplikasi website. Olehnya SKPD pun diminta aktif berkoordinasi bila menemukan masalah teknis.(dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.