Kelurahan Walawalaya Wakili Kecamatan Tallo Pada Festival Musik Karya Anak Lorong Tingkat Kota Makassar

oleh

MAKASSAR, – Sekitar pukul 19.00 wita, Senin, (7/11/2022), ratusan warga berkumpul di pekarangan kantor Camat Tallo. Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan kepada perwakilan kelurahan masing-masing saat mengikuti Music Festival Karya Anak Lorong tingkat Kecamatan Tallo.

Pagelaran ini dilaksanakan dalam rangka memeringati Hari Jadi Kota Makassar ke- 415,

Peserta setiap kelurahan hanya membawakan satu lagu dengan judul “Anak Lorong’Na Makassar” ciptaan Bang Rudi yang ikut hadir menyaksikan langsung festival musik karya anak lorong ini. Para peserta juga menyiapkan tim musik kreasi dalam bentuk grup, dan para peserta juga diwajibkan berpakaian bebas rapi.

Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan salam hangat dari Walikota dan Wakil Walikota Makassar kepada masyarakat kecamatan Tallo. “Melalui kesempatan ini saya menyampaikan salam dari Bapak Walikota dan Ibu Wakil Walikota untuk kita semua (warga Tallo, red),” ucap Alamsyah yang disambut tepuk tangan meriah.

Camat Tallo juga mengapresiasi kerja panitia pelaksana yang persiapannya hanya satu hari. Mulai dari persiapan dan penataan panggung hingga persiapan peserta dan tim juri.

“Luar biasa ini panitia pelaksana yang mampu memprepare hanya dalam waktu sehari. Bagaimana hasilnya kalau persiapannya satu minggu. Dalam sehari saja sudah bisa berlangsung meriah,” kata Ancha, sapaan akrab Camat Tallo.

Sebelum menutup sambutannya, Ancha menitip pesan agar Tallo bisa menjadi yang terbaik dan keluar sebagai juara tingkat kota Makassar yang akan digelar esok malam di anjungan pantai Losari.

“Saya tetap berharap yang terbaik untuk Kecamatan Tallo. Tentu dengan penilaian yang profesional dari tim juri,” katanya.

Keluar sebagai pemenang lomba music festival karya anak lorong tingkat kecamatan Tallo adalah perwakilan dari Kelurahan Wala-Walaya. Sementara runnerup di pegang oleh perwakilan kecamatan.

Pada kesempatan ini, Bang Rudy, musisi yang menciptakan lagu “Anak Lorong’Na Makassar” didaulat untuk membawakan lagu tersebut. Keheboan pun tak terhindarkan. Nyaris semua peserta, penonton dan undangan lainnya ikut bergoyang ria yang menambah suasana semakin akrab.(dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.