Penghijauan di Tahura, Sekretaris DLH, Abidzar: Mariki Selamatkan Hutan!

oleh

GOWA — Pemerintah Kabupaten Gowa akan memperingati HUT Gowa ke-702 pada 17 November 2022.

Pelaksanaan puncak HUT ke 702 Gowa dijadwalkan di Istana Balla Lompoa. Dalam memeriahkan HUT Gowa, berbagai rangakaian dilaksanakan.

Salahsatunya penanaman pohon sebanyak 70.200 pohon oleh ASN serta lapisan masyarakat, Sabtu (5/11/2022).

Penanaman pohon dilaksanakan di kawasan ‘kritis’ di daerah Taman Hutan Rakyat (Tahura) Kecamatan Tinggimoncong dan Tombolo Pao.

Sekretaris DLH (Dinas Lingkungan Hidup), Abidzar mengungkapkan penanaman pohon kali ini menjadi sejarah untuk masa akan datang.

Penanaman pohon bagian dari komitmen pemerintah bersama masyarakat menyelamatkan hutan dan akan memberikan manfaat jangka panjang untuk generasi hari ini dan mendatang.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan konstribusi teman-teman semua telah ikut berjuang menyelamatkan hutan, hari ini kita mencetak history baru terhadap kehidupan kita, mungkin ada yang pertama kali menanam pohon ada juga sering tapi yang pasti ini adalah sejarah kita semua yang mana kita sama-sama mengukirnya pada hari ini Pemda Gowa menanam sebanyak 70.200 pohon,” tulis Sekdis DLH Gowa kepada media.

Dengan penanaman pohon, lanjutnya mungkin bukan lagi manfaatnya untuk kita semua tapi setidaknya kita telah menyimpan warisan kualitas lingkungan yang baik dan oxigen yang banyak untuk anak cucu kita.

“Selamat Hari Jadi Gowa Ke 702 Gowa bangkit dengan kolaborasi,” kata Abdizar.

Sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gowa Azhari Azis mengatakan, untuk proses perawatan akan dilakukan masing-masing pihak yang terlebih dahulu diberikan tanggungjawab.

Setiap SKPD memiliki zona masing-masing yang telah ditetapkan agar ikut menjaga dan merawat agar pohon ini bisa tumbuh dengan baik.

“Dengan dilaksanakannya penanaman pohon dilahan kritis ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman pohon dan menjaganya. Termasuk mengajak agar tidak menebang dan membakar pohon,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.