Ribuan Jamaah Hadiri Makassar Shalat Subuh Berjamaah

oleh

MAKASSAR — Ribuan jamaah padati Anjungan City Of Makassar untuk melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah, dan Doa Bersama menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 415 Tahun Kota Makassar, Sabtu (5/11/2022).

Mulai dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Sekda Kota Makassar, Muh. Anshar, seluruh Asisten Pemerintah Kota Makassar, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo hadir berbaur bersama jamaah lainnya.

Tak hanya itu, hadir pula Ketua Baznas, Azhar Tamanggong, seluruh OPD, Camat, Lurah, LPM, RT/RW dan Laskar Pelangi serta Driver Ojol.

“Kita berkumpul semua di sini untuk melakukan doa bersama. Sebentar lagi Kota Makassar berumur 415 tahun, perlu banyak syukur dan muhasabah diri khususnya di Pemerintah Kota Makassar,” ucap Danny.

Danny mengungkapkan di antara shalat 5 waktu, hanya shalat Subuh berjamaah yang dapat amalan luar biasa. Karenanya, momentum pelantunan doa bersama dilakukan di waktu Subuh.

Jamaah yang punya kesempatan hadir mengikuti shalat Subuh berjamaah ini adalah orang yang paling beruntung.

Usai shalat subuh berjamaah Danny dan Fatma menyerahkan langsung bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) berupa bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) secara simbolis kepada empat Kepala Keluarga (KK).

“Ini rumahnya empat KK sudah selesai direnovasi. Total ada 11 KK untuk tahun ini.  7 rumah masih sementara dilakukan perbaikan,” pungkasnya.

Rangkaian seluruh kegiatan shalat Subuh berjamaah ini ditutup dengan ceramah dari Ustad Maskur yang mengangkat tema persatuan dan kekompakan umat.

No More Posts Available.

No more pages to load.