Gelar Kundapil, Rudianto Lallo Ajak Masyarakat Sukseskan Program Pemerintah

oleh
oleh

MAKASSAR — Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo melakukan kunjungan daerah pemilihan ( Kundapil) di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo Kota Makassar, Sabtu (5/11/2022).

Dalam kegiatan ini, selain melakukan sharing dengan warga Kelurahan Lakkang, Politisi Partai NasDem itu juga langsung meninjau pembangunan jalan di Kera-kera dari Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea yang dapat mempersingkat akses dari Pulau Lakkang, Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo.

“Ini bukan lagi janji, apalgi cerita, tapi didepan pandangannta, ini sudah dikerjami. Sebentar lagi difungsikan dengan baik,”ujar Rudianto Lallo.

Olehnya, Anak Rakyat panggilan Legislator dua periode itu meminta kepada seluruh warga Lakkang dan warga Kera-kera kompak terus demi suksesnya pembangunan jalan. Bangunan jalan disebut untuk kepentingan masyarakat.

” jangan kalau ada bangunan dipersulit, ditahan-tahan. kalau ada yang begini, saya pasti tinggalkan, karena ini untuk kebutuhan masyarakat, bukan untuk yang lain, apalagi oknum tertentu,” papar Rudianto Lallo.

Menurut dia, pembangunan akses jalan dan dermaga Kera-kera merupakan salah satu impian sejak dulu. Dia ingin warga Lakkang tidak kesulitan akses keluar, jika dulunya harus kembali, meninggalkan seluruh aktivitas sebelum pukul 09.00 malam, maka dengan adanya pembangunan jalan dan dermaga maka bisa pulang 11.00 malam.

“Jadi orang Lakkang bisa lebih lama beraktivitas diluar. sebab waktu tempuh dari kera-kera ke dermaga kurang dari 1 menit,”tambah Rudianto Lallo sembari memastikan melalui stopwatch handphone miliknya.

Lanjut dia, Kehadiran akses jalan baru dari kampus Unhas menuju Kera-kera meningkatkan nilai tanah masyarakat, jika yang dulunya tanah di Kera-kera kurang dilirik, kini sudah pasti diincar karena adanya akses baru. Kenapa, naik, karena sudah bisa membangun dengan mudah.

“Saya juga melihat sudah padat penduduk di Kera-kera. Juga mulai ada pembangunan rumah kos-kos untuk mahasiswa,”tambah Ketua Dewan Pendidikan Makassar itu.

Sementara itu, warga Kelurahan Lakkang dan Kera-kera turut berbahagia atas hadirnya pembangunan jalan. Selama ini, warga harus naik perahu menyusuri bentangan sungai Tallo kurang lebih 30 menit lamanya untuk tiba di dermaga Kera-kera, begitupun dari Kera-kera menuju Pulau Lakkang.

“Terima kasih kepada Pak Ketua DPRD Makassar, berkat kerja keras dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat, sehingga jalan yang memudahkan akses kedua kelurahan ini dibenahi. ,”kata Abu warga Kera-kera.

Dalam kundapil itu turut dihadiri Lurah Lakkang Irwan, Bhabinkamtibmas dan ratusan masyarakat Lakkang dan Kera-kera.(Dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.