Bakal Cawalkot Makassar, Rudianto Lallo: Fokus Pileg dan Pilpres

oleh

MAKASSAR,– Video Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo diperkenalkan sebagai bakal calon Wali Kota Makassar pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang viral di media sosial.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Partai NasDem Sulsel Syahruddin Alrif di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD NasDem Maros, di Kabupaten Maros.

“Hadir di Rakerda ini, Kaka Rudianto Lallo, Ketua DPRD Kota Makassar. Insya Allah mudah-mudahan surveinya naik bisa jadi Wali Kota Makassar, Amin, Amin,” kata Syahruddin Alrif saat memberikan sambutan di Rakerda DPD Nasdem Maros, Sabtu (29/10/2022) kemarin.

Dalam video berdurasi kurang lebih 53 detik itu, Syahar sapaan akrabnya menyampaikan, saat ini Rudianto Lallo baru tahapan sosialisasi, sudah rajin turun menyapa masyarakat Kota Makassar. Dia juga memperkenalkan jika Rudianto Lallo sudah dua periode menjabat sebagai legislator Kota Makassar.

“Periode pertamanya anggota biasa hingga wakil ketua DPRD, periode keduanya langsung menjadi Ketua DPRD Makassar. Dia asli anak rakyat, dari Lakkang. Lakkang itu dibelakangnya kampus Unhas, ada pulau kecil disitu,” urai Mantan Ketua Pemuda Mumahammadiyah Sulsel itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo yang dikonfirmasi menanggapi santai pernyataan Sekretaris Partai NasDem, Syahruddin Alrif. Dia mengatakan pernyataan itu disampaikan di Kabupaten Maros, dalam rapat internal bersama dengan pengurus DPD NasDem Maros yang dirangkaikan dengan Rakerda.

“Pernyataan seperti itu biasalah di internal kami di NasDem, itu kompa-kompa, biasaji,” kata Rudianto Lallo menanggapi video viral yang menyebutkan kandidat bacalon Walikota Makassar, Ahad (30/10/2022).

Lebih jauh, Ketua Bappilu NasDem Sulsel itu mengatakan, saat ini NasDem fokus  memenangkan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden mendatang.

“Sesuai arahan Ketua DPD Nasdem kaka Rusdi Masse (RMS), seluruh kader diminta fokus memenangkan pileg dan pilpres, belum waktunya bicara pilkada. Arahan kaka Rusdi Masse jelas dan tegas. Kami sebagai kader partai diminta kerja untuk pemilu mendatang,” ujar Rudianto Lallo.

“Dan saya sebagai kader NasDem yang diberi amanat sebagai ketua DPRD Makassar menjadi kewajiban untuk senantiasa bergerak menyapa warga di sudut-sudut Kota Makassar,” tutupnya.(Dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.