Vaksinasi Muhammadiyah Untuk Semua, Pemuda Muhammadiyah Gandeng KKP Kelas III Biak

oleh

BIAK – Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyyah (PM) Kabupaten Biak Numfor menggandeng Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Biak melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal  Covid-19 Muhammadiyyah Untuk Semua.

Kegiatan bertema “Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua” ini dilaksanakan di unit pelayananan Vaksin Covid-19 Bandara Frans Kaisiepo Biak. Jumat  28 Oktober 2022 pukul 10.00 WIT.

Kegiatan ini ditujukan untuk merealisasikan program Mentari TB For Covid-19 MPKU PP Muhammadiyah yang merupakan sebuah program yang didukung oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) untuk mencegah jutaan kematian melalui vaksinasi dan hospital capacity building selama periode program 2021-2022.

Program vaksinasi dilaksanakan untuk mendukung capaian percepatan vaksinasi Covid-19 nasional melalui akses yang lebih merata bagi seluruh masyarakat di Indonesia dan berlangsung sejak September 2021 hingga Desember 2022.

Mentari TB For Covid-19 memiliki dua tujuan utama yakni yang pertama, mendukung percepatan vaksinasi nasional melalui vaksinasi massal dan melalui pengadaan vaksinasi di sentra rumah sakit. Kedua, melaksanakan Covid-19 Response melalui capacity building / penguatan pelayanan ICU Covid-19 di rumah sakit.

Program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kabupaten Biak Numfor  yang menggandeng Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Biak selaras dengan program Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah untuk Semua.

Tema ini berpedoman pada prinsip Muhammadiyah bahwa program sosial dan pendidikan Muhammadiyah bersifat kemanusiaan dimana Muhammadiyah memperlakukan dan menolong seluruh umat dengan setara tanpa memandang perbedaan status sosial, kepercayaan, agama dan suku.

Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) / Distrik Manager Kabupaten Biak Numfor Rijal, S.Sos., M.AP mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian nyata membantu masyarakat yang belum vaksin Covid-19 baik vaksin tahap 1, vaksin tahap 2 dan vaksin tahap 3 (Booster).

“Harapannya masyarakat Kabupaten Biak Numfor terlindungi dari virus Covid-19 setelah melakukan vaksinasi dan bebas bepergian keluar masuk kota Biak Numfor tanpa takut dan ragu lagi,” katanya.

Sementara itu, masyarakat yang ikut berpasitipasi dalam kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyyah Untuk Semua, sangat antusias dan mengapresiasi langkah Pimpinan Daerah Pemuda Mummadiyah (PDPM) Kabupaten Biak Numfor yang menggandeng Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Biak untuk mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor dalam rangka percepatan menuntaskan program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor melalui Program Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua.

No More Posts Available.

No more pages to load.