Helmy Budiman Wakili Wali Kota Makassar di Pertemuan Lembaga Antariksa se-Asia Pasifik

oleh

JAKARTA — Kepala Bappeda Kota Makassar Helmy Budiman mewakili Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam acara 4th Ministerial Conference on Space Aplication for Sustainable Development in Asia and The Pacific (MC-4SASD).

Kegiatan ini digelar oleh PBB-ESCAP bekerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Hotel Ritz Calton Jakarta, Rabu (26/10/2022) secara hybrid. Di Indonesia, hanya Kota Makassar dan Bandung yang terpilih sebagai peserta dari unsur pemerintah daerah.

Helmy Budiman mengatakan, acara ini mempertemukan seluruh lembaga antariksa negara asia pasifik. Tujuannya, untuk menyatukan visi-misi PBB dalam rangka pembangunan yang berkelanjutan.

“Kegiatan ini juga untuk kolaborasi negara dalam rangka peningkatan kapasitas sistem aplikasi antariksa khususnya dalam pengambilan kebijakan dan mitigasi risiko bencana di masa depan. Ini sejalan dengan visi SGDS 2030,” kata Helmy.

Lanjut Helmy, Kota Makassar patut berbangga karena hanya ada dua pemerintah daerah di Indonesia yang mendapat undangan sebagai peserta dalam kegiatan ini.

Peserta kegiatan ini di antaranya Bappenas, Badan Informasi Geospasial, Kemenlu, ITB, dan Fakultas Teknik Geologi Unhas serta lembaga antariksa negara se-Asia Pasifik.

No More Posts Available.

No more pages to load.