Dirut dan DirLim PDAM Makassar Diundang Danny, Ini yang Dibahas

oleh

MAKASSAR – Direktur Utama Perumda Air Minum (PDAM) Makassar, Beni Iskandar dan Direktur Pengolahan Air Limbah PDAM Makassar, Aiman Adnan menghadiri undangan rapat Pembahasan Kegiatan MSMIP (Metropolitan Sanitation Management Investment Project) Kota Makassar ADB Loan 3123/8280-INO.

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Sipakalebbi Kantor Balaikota dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Kamis kemarin.

Dalam pertemuan ini membahas kemajuan pelaksanaan MSMIP oleh Balai PPW Sulawesi Selatan (Sulsel) serta kemajuan persiapan pelaksanaan tahapan operasional dan pemeliharaan oleh pemerintah daerah.

Danny Pomanto dalam arahannya mengatakan pekerjaan ini harus selesai sesuai target, sebab sudah banyak masyarakat yang mengeluh akibat pengerjaan tersebut.

“Ini harus selesai sesuai target, pengerjaan IPAL Losari banyak mengakibatkan kondisi jalan di Makassar mengalami kerusakan berat terutama bekas galian yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat harus dikembalikan seperti semula,” tegas Danny.

Wali Kota Makassar 2 periode itu menuturkan Pemkot Makassar dan GMTD mulai menemukan titik terang soal jalan akses masuk menuju instalasi pengolahan air limbah (IPAL) Losari Jalan Metro Tanjung Bunga.

“Titik terang soal akses menuju IPAL tersebut sudah nampak, tinggal tunggu perkembangan”. Sambungnya.

Sementara itu, Direktur IPAL PDAM Makassar Ayman Adnan mengatakan dalam rapat pembahasan tersebut wali kota memaparkan soal pengelolaan Intalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Losari.

“Untuk jaringan perpipaan akan dikelola oleh Perumda Air Minum Kota Makassar, kami akan selalu siap sesuai Arahan bapak wali kota karena ini manfaatnya juga untuk warga kota Makassar,” jelasnya.

Selain itu, sebagai persiapan semua tim yang ada di bawah Direktur Air Limbah sudah sejak awal membangun komunikasi dengan semua pihak agar pada saatnya nanti pas saat penyerahan akan langsung bekerja.

“Sudah sejak kami ditunjuk jadi Direktur IPAL langsung mempersiapkan SDMnya dan saat ini Tim Tarif kami juga sementara bekerja untuk menyusun. Mengkaji serta merekayasa Pengelolaan Air Limbah agar tidak berdampak pada kerugian, sesegera mungkin akan kami serahkan semua hasil kajian ke Pemkot untuk diberi pertimbangan selanjutnya” tutup Aiman.(Dani)

No More Posts Available.

No more pages to load.