DPRD Makassar Soroti Perusda Minta Revisi Penurunan Target Pendapatan APBD Perubahan

oleh

Makassar – Anggota Komisi B DPRD Makassar Azwar menyayangkan sejumlah Perusahaan Daerah (Perusda) meminta revisi penurunan target pendapatan APBD Perubahan. Salah satunya, PD Parkir Makassar Raya.

Mestinya, kata dia, target pendapatan harus lebih tinggi dari pendapatan direksi sebelumnya. Bila sama saja, Azwar menuturkan berarti tidak ada perbaikan pengelolaan sama sekali.

Justru lebih miris lagi bila ada yang meminta penurunan target.

“Justru miris kalau ada yang meminta penurunan target, seperti kemarin ada beberapa Perusda. Kita sesalkan kalau minta itu, mestinya berusaha maksimal dulu. Jangan terlalu cepat menyerah apalagi potensi pendapatan kita besar,” ucap Aswar, Selasa,( 18/10/2022).

Di sisi lain, ia menilai sejauh ini hanya Perusda Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang memiliki progres yang baik dari segi inovasi.

Perusda yang lain, seperti PDAM, PD Parkir, PD Terminal, BPR, hingga PD Pasar masih datar-datar atau belum menunjukkan progres yang lebih baik.

“Saya apresiasi inovasi RPH itu luar biasa, jadi dia membuat abon dari daging, ada usaha mandiri untuk peningkatan PAD, yang lainnya masih datar-datar saja,” tuturnya.

Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar, Yulianti Tomu belum memberikan respons. Terkini telah mencoba menghubungi namun panggilan dialihkan.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.