Danny Bakal Bentuk Polisi Sampah, Tugasnya Laporkan Lurah Abai Kebersihan

oleh
Makassar, -Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bakal membentuk tim pengawas kebersihan polisi sampah di tiap kelurahan. Polisi sampah bertugas mengawasi dan akan melaporkan lurah yang abai akan kebersihan wilayahnya.

“Saya mau bikin polisi sampah ini. Satu orang satu kelurahan saya komandoi langsung,” kata Danny kepada wartawan, Selasa (18/10/2022).

Dia melanjutkan, polisi sampah ini merupakan tim yang melibatkan tenaga Laskar Pelangi (Pelayan Publik Berintegritas). Khususnya Laskar Pelangi tenaga operasional kebersihan.

“Dari Laskar Pelangi, di tiap kelurahan,” imbuhnya.

Menurutnya, polisi sampah bertugas mengawasi tingkat kebersihan di tiap kelurahan. Jika ada penumpukan sampah yang belum dibersihkan, polisi sampah akan melaporkan lurah setempat.

“Jadi ini (polisi sampah) nanti yang jamma (lapor) lurahnya tidak kerja itu (sampahnya tidak diangkut). Pa jamma, jamma kira-kira begitu. Jadi sayang langsung kontrol,” ucapnya.
Baca juga:
Danny Masih Tunggu Surat Kejati untuk Berhentikan Iman Hud dari Kadishub

Danny menambahkan, polisi sampah rencananya akan dibekali fasilitas berupa handphone. Tujuannya untuk mempermudah pekerjaan dan proses komunikasi.

“Saya fasilitasi mereka, kalau perlu saya carikan CSR belikan dia (polisi sampah) handphone yang bagus” beber Danny.

Namun Danny belum menjelaskan lebih jauh terkait rencana polisi sampah mulai bekerja. Pihaknya sementara menyusun daftar nama yang akan dilibatkan dalam polisi sampah.

“Ini saya mau minta namanya sebentar. Namanya sebentar masuk langsung saya panggil,” pungkasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.