Walkot Makassar Siap Beri Bonus Atlet Berprestasi di Porprov Sulsel

oleh
Jakarta, – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan Pelepasan dan Pengukuhan Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) XVII Tahun 2022 Kota Makassar di Lapangan Karebosi, Minggu (16/10/2022). Makassar mengirimkan 784 orang atlet ke Porprov Sulsel XVII.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang menjadi pembina upacara bersama seluruh kontingen, mengikuti jalannya upacara pelantikan, pengukuhan dan pelepasan kontingen dengan khidmat di tengah guyuran hujan.

“Hujan tidak menyurutkan semangat dan tekad kita mempersembahkan yang terbaik bagi Makassar,” ungkap Danny dikutip dalam keterangan tertulis.

Danny pun menjanjikan bonus bagi para pemecah rekor dalam agenda olahraga empat tahunan tersebut.

“Bagi pemecah rekor, tentunya akan diberikan bonus tambahan, demikian pula bagi pemegang medali emas yang membutuhkan pekerjaan, akan dimasukkan dalam Laskar Pelangi,” sebut Danny.

Ia menyatakan pemberian bonus merupakan wujud dukungan penuh bagi dunia olahraga. Ia menekankan olahraga adalah solusi bagi pemuda dan generasi penerus bangsa. Danny juga berpesan kepada para atlet agar menjaga konsentrasi, tetap fokus, dan menjaga kesehatan.

“Saya terharu, karena momen ini mengingatkan sejarah perjalanan hidup saya, saat menjadi kontingen Porda mewakili Makassar,” ungkap Danny.

Sementara itu Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Makassar Ahmad Susanto melaporkan dalam Porprov kali ini, Makassar akan mengikuti 100 persen pertandingan yang digelar.

“Makassar akan mengikuti 32 cabang olahraga, 100 persen cabang olahraga yang diperlombakan, dengan target juara umum,” urai Ahmad.

Adapun jumlah kontingen sebanyak 925 peserta yang terdiri dari atlet sebanyak 784 orang ditambah pelatih, dan official kontingen sebanyak 150 orang, dengan target medali 175 emas, 117 perak, dan 105 perunggu.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.