Lorong Wisata Haderslev Diserbu Pemuda Kota Makassar

oleh

MAKASSAR — Duta Pemuda Kota Makassar yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bersama dr. Udin Shaputra Malik menggelar kegiatan Japparong, pada Ahad (16/10/2022).

Bertajuk “Explore – Eksebisi Potensi Lorong & Rekreasi” yang bekerja sama dengan Asosiasi Duta Wisata Indonesia Kota Makassar, Duta Generasi Berencana Sulsel 2022, Massikola dan Duta Pelajar Kota Makassar, kegiatan Japparong ini digelar di sejumlah tempat. Dimulai dari Rumah Jabatan Wali Kota Makassar dan finis di Lorong Wisata Haderslev, Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang.

Sebanyak 67 masyarakat setempat yang terlibat dalam kegiatan ini, mulai dari anak-anak, pemuda dan pemudi, ibu-ibu dan bapak-bapak.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ini punya beberapa agenda. Seperti Lari Lorong, Explore UMKM, panen sayuran bersama, demo masak, talkshow inspiratif yang diisi oleh Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kota Makassar, tokoh pemuda, Duta Pemuda, Duta Genre, Duta Wisata. Penampilan bakat oleh pemuda setempat dan juga ditutup dengan pembagian doorprize.

Kegiatan Japparong ini hadir untuk mendukung program Pemerintah Kota Makassar, yang berusaha membangkitkan kembali semangat olahraga, semangat berwirausaha melalui UMKM dan juga menjadi wadah interaksi masyarakat di Lorong Wisata. Dengan didasari besarnya potensi Lorong Wisata baik dari segi potensi ekonomi dan juga potensi daya tarik wisatanya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, Longwis Haderslev sangat kreatif dan harus menjadi contoh bagi Lorong wisata lainnya.

Mewakili Tokoh Pemuda, dr Udin Malik mengatakan, lorong wisata harus lahir dari inisiatif dan kekompakan masyarakat.

“Tentu ini demi mensejahterahkan masyarakat oleh karena itu jangan berhenti berinovasi,” jelasnya.

Sementara itu, M. Fadly Ridwan dari Ikatan Duta Pemuda Kota Makassar mengatakan, kemajuan Lorong Wisata bertumpu pada partisipasi pemuda.

“Sehingga peran pemuda dalam program kepemudaan menjadi kunci keberhasilan program Lorong wisata,” katanya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.