Dinsos Makassar Gelar Bimtek Standar Nasional Pengasuhan Anak bagi Pengurus LKSA

oleh

MAKASSAR, – Sekretaris Dinas Sosial Kota Makassar, Hj. Andi Zubaedah Hafid, S.H., M.AP. membuka kegiatan Bimbingan Teknis Standar Nasional Pengasuhan Anak bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kota Makassar bertempat di Karebosi Premier Hotel, Jl. Jend. M. Yusuf No. 1, Kamis (13/10/2022).

Dalam sambutannya, Sekdinsos Kota Makassar Hj. Andi Zubaedah Hafid mengatakan peran penting peningkatan SDM bagi pengurus LKSA harus memiliki standar.

“Harus ada standarisasi bagi pengurus LKSA jika ingin melihat anak asuhnya tumbuh dan berkembang sesuai dengan pola asuh anak, teknisnya akan kita bahas disini,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Organisasi Sosial, Sember Pamboako, S.E., M.Si menyampaikan sekdis sangat mengharapkan LKSA mampu menjadi mitra pemerintah di dalam pelaksanaan perlindungan dan pengasuhan yang baik bagi anak.

“Sekdis juga menginginkan agar LKSA dapat mengkaji dan merumuskan sebuah pendekatan dan model terkait penanganan anak-anak terlantar yang ada di panti,” ujarnya.(Dani)

No More Posts Available.

No more pages to load.