Walkot Makassar Dukung Survei JICA untuk Kembangkan Industri Kepulauan

oleh
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendukung Tim Japan International Cooperation Agency (JICA) dalam survei pengumpulan data di Pulau Barrang Lompo. Survei ini dilakukan dalam rangka pengembangan industri di kepulauan.

Diketahui, survei pengumpulan data ini akan dilakukan di dua pulau yang berada di Sulawesi Selatan, yakni Pulau Salemo dan Pulau Barrang Lompo. Danny menyarankan kepada tim JICA yang akan mengunjungi kepulauan secara langsung dalam rangka survei untuk berkunjung di pagi hari.

“Jika ingin ke pulau upayakan di pagi hari, karena ombak lebih bersahabat di pagi hari. Segala bentuk dukungan yang dibutuhkan akan diupayakan,” ujar Danny dalam keterangan tertulis, Rabu (12/10/2022).

Danny menjelaskan lewat survei ini akan diketahui secara pasti situasi terkini di kepulauan serta permasalahan yang ada. Misalnya perihal ketersediaan listrik yang cukup mempengaruhi perkembangan industri di kepulauan.

Dalam pertemuan ini, Tim JICA pun memaparkan beberapa ikhtisar teknologi. Mulai dari penggunaan listrik untuk mengurangi waktu transportasi pengangkutan hasil laut (seafood) serta sistem energi distribusi dengan penggunaan kekuatan dekarbonasi.(*)
.

No More Posts Available.

No more pages to load.