Yayasan Hadji Kalla Bantu Peralatan Masak Korban Kebakaran di Tallo dan Bontoala

oleh
oleh

MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla (YHK) melalui Bidang Kemanusiaan dan Lingkungan menyalurkan bantuan peralatan masak untuk korban terdampak kebakaran di wilayah Kecamatan Tallo dan Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Selasa (11/10/2022). Bantuan yang diberikan berupa kompor, selang regulator dan gas elpiji.

Bantuan tersebut dipilih dengan melihat kondisi warga yang sangat membutuhkan peralatan masak pasca tragedi kebakaran. Semuanya pun disalurkan langsung ke posko induk pengungsian, lalu ke warga oleh tim YHK didampingi oleh pemerintah setempat.

Jumlah korban yang ada di wilayah Kecamatan Tallo sendiri sebanyak 38 Kepala Keluarga dan menghanguskan lebih dari 35 rumah, termasuk rumah salah satu Ketua RW. Sementara itu, kebakaran di wilayah Kecamatan Bontoala menghanguskan 14 rumah. Sehingga total unit bantuan kompor YHK sebanyak 49 pasang, sesuai dengan jumlah rumah korban yang tedampak.

Salah seorang korban terdampak kebakaran di Jalan Kangkung Bontoala, Usman, mengapresiasi YHK yang telah membawakan bantuan tersebut. Menurutnya, memang peralatan masak yang paling dibutuhkan oleh warga.

“Saya dan beberapa warga di sini, setelah kebakaran itu memang sangat kesusahan, apalagi untuk memasak. Kita cuma bergantung di dapur umum untuk makan dan itu tidak maksimal, banyak warga yang kadang tidak dapat. Sekarang ada bantuan kompor dari Yayasan Kalla dengan gas elpiji tiga kilonya. Kami sangat bersyukur, bisa masak lagi secara mandiri,” jelasnya.

Sementara itu, Muhammad Yunus selaku Lurah Bontoala, menjelaskan, sebelumnya warganya cukup kesulitan untuk bertahan karena memang hampir semua harta bendanya habis terbakar. “Alhamdulillah sekarang sudah berangsur membaik setelah banyak bantuan yang masuk dari para dermawan, termasuk dari Yayasan Hadji Kalla,” ujar Yunus.(dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.