Rudianto Lallo ke Mahasiswa KKP: Sekretariat DPRD Tempat Belajar Paling Bagus

oleh

MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo kembali memberikan motivasi kepada puluhan Mahasiswa dari berbagai Universitas di Makassar yang melaksanakan kuliah kerja profesi (KKP) di Sekretariat DPRD Makassar.

Politisi Partai NasDem itu mengatakan pada saat ini ada dua hal mendasar yang harus dimiliki oleh Mahasiswa, yakni Skill dan jaringan (networking). Keduanya, kata Rudianto Lallo dapat didapatkan pada saat status sebagai Mahasiswa.

“Saatnya, ini kesempatan kepada adek-adek membangun jaringan dan mengasah skill di Sekretariat DPRD, disini ada 50 Anggota DPRD dengan berbagai latar belakang keilmuan, sisa bagaimana adek memanfatkan semua SDM yang ada disini,” kata Rudianto Lallo saat menerima mahasiswa yang melaksanakan KKP di Sekretariat DPRD Makassar, Jumat (7/10/2022).

Baca Juga : Rudianto Lallo Kenakan Baju Adat Toraja Saat Bacakan Sejarah Kota Makassar

Lanjut dia, selain 50 anggota DPRD, di Sekretariat DPRD juga mempunyai pegawai yang memiliki skill mempuni, olehnya bagi mahasiswa yang ingin belajar tentang teori persidangan, hukum, cara merancang dan membahas peraturan daerah (Perda), administrasi, semuanya ada dalam satu gedung ini.

“Jadi yang mau saya sampaikan tidak salah adek-adek melakukan KKP disini. Saya sangat mengapresiasi bagi Mahasiswa yang menjatuhkan pilihannya ber KKP di DPRD,”ujarnya.

Anak Rakyat sapaan akrab Legislator dua periode Makassar juga turut mengingatkan sejarah panjang perjuangan Mahasiswa. Menurutnya suara mahasiwa merupakan suara konstitusi, dalam artian Mahasiwa dapat menjatuhkan pemerintahan sebelum masa jabatannya berakhir.

“Sukarno jatuh karena Mahasiswa, begitupula rezim Suharto. Olehnya sebagai Mahasiswa harus aktif menyuarakan apa yang menyebabkan rakyat gelisah, sebab kalian semua adalah penyambung aspirasi rakyat yang yang sesungguhnya,” kata Aktivis UNHAS era 2000 an itu.

Diakhir sambutan, Rudianto Lallo yang juga ketua Dewan Pendidikan Makassar itu berpesan kepada seluruh Mahasiswa agar tidak melupakan tanggungjawabnya, belajar dan terus belajar. Mahasiswa hari ini ditentukan oleh dirinya sendiri.

“Bangunlah mimpimu dari sekarang, kedepan anda mau jadi apa, anda sendiri yang menentukannya,” ujar Rudianto Lallo.

Baca Juga : Rudianto Lallo Lepas 500 Peserta Gerak Jalan Sehat Muhammadiyah Mamajang

Dalam penerimaan mahasiswa KKP juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali, Kasubag Humas DPRD Makassar, Akbar Rasyid, Staf Ahli DPRD, Susuman Halim.(Dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.