Jawab Keluhan Warga, Dinas PU Kukuh Pantau Recovery Jalan IPAL Losari

oleh

MAKASSAR – Tim Pemantau dan Pengawas Dinas PU Kota Makassar melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kondisi jalan pasca penggalian pipa jaringan oleh pihak pelaksana Pembangunan IPAL Losari.

Hal tersebut sejalan dengan banyaknya keluhan warga terkait kondisi jalan yang rusak dan menyebabkan beberapa kecelakaan lalu lintas.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Noorhaq Alamsyah yang biasa disapa Doni selaku Ketua Tim Pemantau dan Pengawasan sangat serius dan kukuh dalam melakukan pengawasan agar kondisi jalan yang telah digali dapat kembali dalam kondisi semula.

“Saya minta setiap pengawas melaporkan hasil pengawasannya setiap saat,” ujarnya, Minggu (2/10/2022).

Pemantauan dilakukan sejak dimulainya proyek tahun 2019 hingga 2023.
Pemantauan dan pengawasan dilakukan dalam rangka mengembalikan kondisi dan fungsi jalan pasca penggalian jaringan pipa IPAL Losari dengan melibatkan 16 personil staf pemantau jalan.

Ada jalan yang dipantau antara lain, Jl Landak, Jl Lanto Dg. Pasewang, Jl Mappanyukki, Jl Mappaoddang, Jl Badak,
Jl Ratulangi, Jl. Rajawali, Jl. H. Bau, Jl. Kasuari, Jl. Arief Rate dan beberapa ruas jalan lainnya.

Sementara itu PPID Dinas PU Hamka Darwis menyampaikan permohonan atas ketidaknyamanan pengerjaan proyek berlangsung.

“Kami mohon maaf kepada warga atas ketidaknyaman selama proyek ini berjalan dan melalui kesempatan ini pula kami sampaikan bahwa manfaat proyek IPAL Losari ini adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, menjaga kualitas air tanah, menciptakan lingkungan yang bersih dan mengurangi pencemaran lingkungan,” terangnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.