Dispar Makassar Terima Kunjungan Bappeda Kabupaten Mimika

oleh

MAKASSAR — Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menerima kunjungan kerja (Kunker) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Mimika.

Kunjungan berlangsung di Kantor Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamis, (29/9/2022), dan diterima langsung Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Zamhir Islamie Hatta.

Zamhir mengatakan, Bappeda Kabupaten Mimika melakukan kunjungan kerja ke kantor Dispar Kota Makassar guna mendiskusikan program dan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Makassar.

“Ada berbagai upaya serta program yang dilaksanakan oleh Dispar Kota Makassar dalam meningkatkan SDM Kota Makassar di sektor kepariwisataan seperti melaksanakan event dan pelatihan,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika ada 50 event yang menjadi agenda Dispar Kota Makassar di tahun ini yang diharapkan mampu menjadi wadah dan ruang berekspresi bagi para pemuda, pelaku ekonomi kreatif dan seni budaya sehingga bisa mendorong perekonomian para pemuda, pelaku ekonomi kreatif.

“Selain itu ada berbagai pelatihan seperti kegiatan pelatihan dasar SDM kepariwisataan bagi masyarakat Kota Makassar yang diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang potensi wisata di Kota Makassar,” bebernya.

Regina Wenda dari Bappeda Kabupaten Mimika mengapresiasi sambutan hangat dari Dispar Kota Makassar. Ia juga membagikan informasi tentang langkah-langkah apa saja yang di ambil dalam mengembangkan Pariwisata di Kabupaten Mimika.(Dani)

No More Posts Available.

No more pages to load.