Tanggapi Keluhan Warga, Dirut PDAM Makassar Ajak Jajaran Turun ke Lokasi

oleh

Makassar – Bukti semakin terbukanya Perumda Air Minum Kota Makassar terhadap semua pengaduan dan kritikan pelanggan terhadap layanan yang diberikan kepada masyarakat adalah buah dari pola pelayanan yang membuka diri dengan menyediakan saluran informasi melalui media sosial.

Hal ini terbukti dengan makin bebasnya masyarakat khususnya Pelanggan menyalurkan keluh kesah dan masalahnya langsung di Sosial Media PDAM.

Salah satunya adalah pengaduan warga/pelanggan di daerah jalan Galangan Kapal Kelurahan Buloa yang menyampaikan keluhan bahwa sudah beberapa bulan distribusi air yang mereka terima nyaris nihil.

Adalah seorang pelanggan berinisial Whd mengatakan “saya dari daerah beberapa hari, dan setiba dirumah air tidak mengalir, dan saya mendapat informasi dari tetangga bahwa sudah beberapa hari air memang tidak mengalir di daerah ini,” katanya.

Mendapat informasi ini, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar, langsung mengajak seluruh jajaran terkait untuk bersama-sama ke lokasi untuk mengecek kejadian dimaksud.

“Saya malam ini langsung turun kelokasi dan memanggil semua Petugas saya, mulai dari Pejabat terkait dan staf tehnik untuk meninjau dan menemui warga yang mengadu sekaligus untuk membuktikan kebenaran informasinya,” ungkap Beni, Selasa (27/9/2022) malam.

Setelah tiba di lokasi dan berkomunikasi langsung dengan pengadu serta beberapa masyarakat setempat, ternyata memang beberapa hari air tidak mengalir. Memang terkesan sengaja didramatisir supaya cepat mendapat perhatian.

“Jadi pelanggan ini sengaja menyampaikan di media sosial agar semua pihak memberi atensi karena warga sudah sangat kekurangan air,” tambah Beni.

Berdasarkan informasi yang diterima dari laporan petugas di lapangan, bahwa kejadian ini diakibatkan adanya pekerjaan pemindahan jalur pipa diameter 200 mm akibat terkena jalur pemasangan tiang pancang jalan Tol New port.

“Pengaruhnya karena ada pipa kena jalur tiang pancang, jadi kami pindahkan, inilah yang buat air tidak mengalir selama beberapa hari,” kata Beni.

“Inshaa Allah malam ini akan dimaksimalkan untuk diselesaikan dan mengupayakan supaya air bisa segera mengalir kembali. Saya menjamin malam ini semua akan terkoneksi dan pemindahan akan diselesaikan, jadi ini mis informasi saja dan juga selama air tidak mengalir kami tetap mengantarkan air melalui mobil tangki gratis,” tutupnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.