Fatmawati Ikuti Kelas Gender Transformative Disaster Risk Reduction di Australia

oleh

MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengikuti Kelas Gender Transformative Disaster Risk Reduction di Asia-Pasific Ministerial Conference on Disaster Risk Reduction 2022, di Brisbane Australia, Rabu (21/9/2022).

Pada pertemuan tersebut, ia didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar Achi Soleman.

Fatmawati menyampaikan beberapa poin yang bisa dipraktikkan. Baik yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam perencanaan dan penganggaran yang responsive gender.

Selain itu, ia juga membahas mitigasi pencegahan dalam bentuk intervensi dini bagi kelompok rentan. Seperti kelompok disabilitas, perempuan, lansia dan anak.

“Ini kita berfokus pada kondisi dan faktor-faktor resiko yang menjadi penyebab terjadinya kerentanan terhadap perempuan dan anak,” kata Fatmawati dalam rilis yang diterima.

Serta, memaparkan program Jagai Anakta yang merupakan upaya penguatan faktor perlindungan perempuan dan anak.

“Melalui program ini ada upaya pencegahan dan penenganan perempuan dan anak yang berbasis masyarakat lewat shelter warga,” tutupnya.

Diketahui, Konferensi ini diadakan di Brisbane Queensland Australia mulai 19-22 September 2022 di Pusat Konferensi dan Pameran Brisbane.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.