Redam Inflasi, Pegawai Pemkot Makassar ke Kantor Wajib Naik Ojol

oleh

MAKASSAR – Program baru diterapkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Danny mencanangkan program hari ojek online (ojol) atau ojol day untuk meredam gejolak inflasi dampak kenaikan harga BBM.

Seluruh pegawai Pemkot Makassar diwajibkan menggunakan jasa ojol sehari dalam sepekan. Kebijakan itu surat edaran nomor: 551/337/S.Edar/BKPSDM/IX/2022 tentang Imbauan Penggunaan Jasa Transportasi Online (ojol) di Lingkup Pemkot Makassar.

Hal ini juga sebagai upaya mengurangi penggunaan BBM.

“Program ojol day ini adalah ide dari Pak Wali (Wali Kota Makassar) untuk salah satu penanganan inflasi,” ungkap Asisten II Setda Kota Makassar Rusmayani Madjid, Sabtu (17/9/2022).

“Tujuannya untuk salah satu strategi penanganan inflasi gitu di bidang energi. Karena kita tidak bisa turunkan harga bensin karena itu kan keputusan pusat itu seperti itu,” sambungnya.

Program ojol day mulai diterapkan pekan depan. Seluruh pegawai tanpa terkecuali akan menggunakan jasa ojol ke kantor tiap hari Selasa.

“Setiap hari Selasa ji (penerapan ojol day). Tidak boleh orang (pegawai) masuk ke Balai Kota atau di kantor-kantor lain pemerintah kalau menggunakan kendaraan pribadi,” tuturnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.