Dispora Makassar Workshop Pengembangan Pemuda, Upaya Menjaga Hak Disabilitas

oleh
oleh

MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar tak henti memberikan edukasi kepada masyarakat. Salah satunya, melalui Workshop Pengembangan Potensi Pemuda Inklusi se-Kota Makassar, yang dilaksanakan 13 dan 14 September 2022 di Hotel Smile, Makassar.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda Dispora Makassar, Bryan Ramadhan Brahman mengatakan. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi pemuda-pemuda di Kota Makassar.

“Terutama dalam hal pemenuhan hak-hak dasar bagi seluruh golongan pemuda terutama teman-teman disabilitas,” ujar Bryan Ramadhan Brahman saat dikonfirmasi, Kamis (15/9/2022).

Peserta terlihat antusias mengikuti Workshop Pengembangan Potensi Pemuda Inklus se-Kota Makassar.

Ia menjelaskan, di workshop tersebut para pemuda diberikan pemahaman tentang tatakrama bertutur kata kepada kaum disabilitas. Contohnya, tak menggunakan kata “cacat” yang bisa membuat ketersinggungan.

Sebaliknya, diganti dengan kata disabilitas agar lebih terdengar sopan dan layak. Di workshop itu pula, para peserta membahas dan mendengarkan serta mencari jalan keluar bagaimana hak-hak dasar disabilitas bisa terfasilitasi.

“Serta bagaimana cara berinteraksi yang baik dan benar tanpa menyinggung kepada teman-teman disabilitas. Makanya, tema dari kegiatan ini adalah Pemenuhan Hak dan Etika dalam Berinteraksi,” pungkasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.