BPBD Makassar All Out Siagakan Personil dan Perahu Karet di F8

oleh

MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyiagakan personil rescue dan perahu karet menjelang prosesi pembukaan Makassar Internasional Eight Festival dan Forum atau yang lebih dikenal dengan sebutan Makassar F8.

Hal ini diungkapkan Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin saat ditemui di Pos Lapangan Siaga Darurat BPBD di Anjungan Pantai Losari Makassar, Rabu (07/09) malam.

Dia menjelaskan, personil Rescue BPBD Kota Makassar disiagakan di sepanjang pantai untuk melakukan pemantauan terhadap pengunjung di sepanjang Pantai Losari.

“Luar biasa antusias masyarakat jelang pembukaan Makassar F8, sepanjang anjungan pantai losari dipadati pengunjung yang ingin melihat secara langsung prosesi pembukaan ini,” ungkapnya.

Padatnya pengunjung ini tentunya menurut dia, personil Rescue BPBD yang bertugas di laut akan selalu stand by dengan perahu karet guna memantau keselamatan pengunjung yang ada di anjungan Pantai Losari.

“Ada 1 perahu amfibi dan 3 perahu karet lengkap dengan personil medis. Personil disiagakan di 3 titik sasaran yakni titik selatan, barat dan utara di sepanjang garis Pantai Losari,” katanya.

Lanjut dia, selama pelaksanaan Makassar F8, BPBD Kota Makassar siagakan 100 personil untuk melakukan pemantauan di darat dan di laut.

“Personil rescue BPBD ini akan keliling di laut selama acara berlangsung dan di area Makassar F8,” terangnya.

Dia berharap kegiatan Makassar F8 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar demi kemajuan Kota Makassar.

No More Posts Available.

No more pages to load.