BPBD Makassar Siapkan Posko Siaga di F8, 100 Personil Bertugas

oleh

MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyiapkan posko siaga di Anjungan Pantai Losari. Posko ini berdiri di acara F8 untuk membantu tugas kedaruratan.

Sekertaris BPBD Makassar Husni Mubarak mengatakan pihaknya ikut berpartisipasi pada penyelengaraan F8 Makassar. Kesiapsiagaan bencana dilakukan selama acara berlangsung.

“Dengan menyiapkan 5 perahu karet untuk tugas dan siaga di laut jangan sampai ada insiden yang terjadi,” kata Husni Mubarak ditemui di Pantai Losari, Selasa (06/09/2022).

Selain perahu karet, Husni juga menyiagakan kapal canggih miliknya yakni kapal amfibi. Kapal ini juga siaga di laut. “Ada satu kapal amfibi kita juga siaga. Bisa darat dan laut,” jelasnya.

Untuk melengkapi tugas tersebut,

pihaknya juga menyiagakan 100 personil petugas selama F8 berlangsung. “Mereka ini akan keliling di laut selama acara berlangsung dan di area F8 Makassar,” terangnya.

Cunni–sapaan akrabnya kemudian berharap acara F8 Makassar ini bisa berjalan dengan baik dan lancar demi kemajuan Kota Makassar. (dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.