DPMPTSP Hadiri Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Nasional dari Kementrian PANRB

oleh

MAKASSAR,– Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Makassar, mengikuti acara penilaian penyelenggaraan pelayanan publik Nasional dilaksanakan secara daring oleh Kementrian PANRB, Senin (5/9/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala DPMPTSP dan jajarannya beserta kepala bagian organisasi dan tata laksana pemerintah kota (Pemkot) Makassar.

Serta tim evaluator penyelenggaraan pelayanan publik deputi bidang pelayanan publik dan biro ortala Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Kegiatan pemantauan dan evaluasi ini, berdasarkan hasil pengamatan dan verifikasi penginputan data di sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) tim evaluator memberikan beberapa rekomendasi untuk ditindaklanjuti sebagai bahan perbaikan.

Kepala DPMPTSP Makassar, Andi Zulkifli mengatakan bahwa, pihaknya berupaya seoptimal mungkin untuk melakukan perubahan-perubahan dan peningkatan kualitas pelayanan publik di berbagai aspek pelayanan.

“Dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan teknologi, semoga hasil yang didapatkan pada tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya” ujar Zulkifly,

Sementara itu, salah satu tim evaluator, Reinald Alsius menuturkan bahwa, ada peningkatan yang signifikan terhadap hasil pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik di DPMPTSP Makassar.

Lanjutnya bahwa, penilaian pelayanan publik tahun ini menilai dari 6 aspek penunjang pelayanan publik yaitu aspek Kebijakan Pelayanan, Aspek Sarana Prasarana.

Kemudian, aspek Profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM), Aspek Pengelolaan Informasi dan pengaduan, Aspek sistem informasi dan aspek inovasi pelayanan publik.

“Adanya penilaian ini diharapkan menjadi motivasi dan masukan bagi pelaksana pelayanan Publik utamanya DPMPTSP Makassar menuju pelayanan kelas dunia,” pungkasnya.(Dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.