Dispar Makassar Gelar Pemberdayaan Masyarakat Upaya Pemulihan Ekonomi

oleh
oleh

MAKASSAR — Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan destinasi pariwisata, di Hotel Whiz Prime Makassar, Kamis (1/9/2022).

Kegiatan pemberdayaan ini dilakukan Dispar dalam rangka untuk mewujudkan Lorong Wisata (Longwis) di kota Makassar.

Di mana, Dispar Makassar terus menggalakkan program pengembangan lorong garden menjadi longwis. Program pengembangan ini merupakan salah satu upaya dalam mendorong pemulihan sektor ekonomi di Makassar mulai dari lorong.

Selain itu, Dispar terus melaksanakan kegiatan pembenahan di beberapa di lorong-lorong di Kota Makassar.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Destinasi Pariwisata Untuk Mewujudkan Lorong Wisata Di Kota Makassar.

Kegiatan ini sendri dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Bapak Bapak Andi Tenri Lengka.

Ada beberapa narasumber pada kegiatan ini yaitu Muh. Munzir, SE.Ak, Muhammad Al Ghazali, SE dan M. Yusran, SKM. Peserta Kegiatan ini diikuti oleh 80 Orang yang terdiri dari Para Dewan Lorong wisata Yang ada di Kota Makassar.

Sekretaris Dispar Makassar, Andi Tenri Lengka mengatakan bahwa, program ini bertujuan untuk terus meningkatkan pemahaman bagi masyarakat.

“Utamanya dewan lorong wisata tentang tata kelola dan aspek-aspek penting dalam pengembangan lorong di Kota Makassar,” pungkasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.