Altet Dispora Makassar Jadi Perhatian di Stadion Menahan Solo

oleh

MAKASSAR– Penampilan atlet perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga kota Makassar di Stadion Menahan Solo membuat para penonton bersorak riuh.

Bersama 19 provinsi dan 7 kabupaten lainnya, Makassar hadir dalam festival nasional Olahraga Tradisional tahun 2022 di lapangan sepak bola Manahan Solo, Surakarta (26-29/8/2022)

Festival ini dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Atlet kota Makassar tampil dalam olahraga tradisional Makdode,

Penanggung jawab Rombongan , Kepala Bidang Pembudayaan dan Pembinaan Olahraga, Dispora Makassar, Muh Djamluddin Maulana, Menyampaikan bahwa persiapan atlet olahraga tradisional kota Makassar ini mencoba mendalami dan mengamati olahraga Makdode untuk mengangkat kearifan lokalnya budaya Makassar.

“Di mana Makdode yang menjadi warisan nenek moyang kita harus kita angkat dan di akui seluruh dunia, jelas beliau selaku Kabid pembudayaan, “katanya.

Atlet Makassar dalam festival tersebut berhasil masuk dalam jajaran 5 besar perserta terbaik.

“Berkat usaha, dukungan dan doa bapak kadispora Makassar, kita berhasil mendapatkan juara 5 terbaik dari sekian banyak yang ikut pada festival nasional olahraga tradisional ini,” tambahnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan tersebut.

“Saya juga ucapakan terima kasih dan dukungan Sanggar Sejati serta buat para atlet kita yang telah sukses tampil dengan sangat luar biasa, yang membuat ribuan penonton di menahan solo bersorak dan kagum terhadap permainan Makdode, “tutup Jamal.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.