Dispar Makassar Tantang Pekerja Seni Kampus Kolaborasi PKMM Tahun Depan

oleh
oleh

MAKASSAR – Pentas Karya Mahasiswa Makassar (PKMM) yang sudah berjalan 9 tahun dan berjalan menuju satu dekade diresmikan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) kota Makassar, Jumat pagi, (5/8/2022) di Anjungan Toraja Mandar.

Launching yang bertajuk “Road to Pentas Karya Mahasiswa Makassar (PMM) X Bersama Dinas Pariwisata Makassar” menjadi rangkaian pembuka Festival Seni Pertunjukan Dispar Makassar di anjungan Toraja Mandar.

Selain peresmian event dari kolaborasi 70 lembaga seni di kampus-kampus se-Kota Makassar itu, juga digelar penyerahan bibit Pohon Ketapang untuk ditanam di area Anjungan Losari.

“Dengan dimulainya pihak pemerintah dalam hal ini dinas Pariwisata Kota Makassar mau bersinergi dengan kegiatan pekerja seni kampus ini kami berharap kendala-kendala akan lebih mudah teratasi,” ungkap steering committe Jery, yang mengaku kegiatan ini sempat tertunda karena alasan teknis.

Kepala Dinas Disparekraf Makassar, Muhammad Roem mengapresiasi dengan pekerja seni kampus yang secara intens membuat PKMM ini, dan menghimpun 70 lembaga kesenian di kampus-kampus di Kota Makassar.

“Sungguh luar biasa mempertahankan satu dekade dan ini tentu tidak gampang. Karena itu PKMM kita tawarkan kalender event Pemkot Makassar. Supaya PKMM yang sudah berjalan dampaknya semakin luas dan memberi kontribusi untuk meningkatkan industri kreatif, industri pariwisata dan dunia seni dan budaya,” ungkap Roem.

Roem juga menambahkan supporting ini bagi Dispar ikut menambah kalender event pariwisata.

“Karena itu kami ingin menantang teman-teman di PKMM untuk tahun depannya berkolaborasi sesuai dengan fungsi pemerintah sebagai fasilitator dan regulator,” pungkas Roem.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.