Bappeda Makassar Akan Buat Kontainer Recover Kantor Kelurahan

oleh

Makassar—Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal mengalihfungsikan sejumlah kontainer Makassar Recover yang awalnya dihadirkan sebagai pusat posko pengendalian Covid-19.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar, Helmy Budiman, mengatakan kontainer Makassar Recover akan dijadikan kantor kelurahan.

Langkah ini diambil seiring kondisi bangunan saat ini mengalami kerusakan.

“Ada kontainer yang Makassar Recover itu yang difungsikan. Ini sekarang dicontohkan ada yang rusak berat di Tidung, Rappocini, itu lurahnya menggunakan Recover Center difungsikan. Mereka tetap berkantor tidak ada masalah,” kata Helmy, Kamis (4/8/2022).

Helmy menyebutkan, saat ini ada 17 kantor lurah yang bermasalah. Dalam artian rusak berat, digugat, kalah di pengadilan hingga belum memiliki kantor permanen.

“Bermasalah maksudnya ada yang rusak berat, ada yang sementara digugat, ada yang kalah dalam gugatan, ada yang memang tidak punya kantor sama sekali,” jelasnya.

Helmy menjelaskan, perbaikan kantor lurah akan diusulkan di anggaran selanjutnya. Termasuk pengadaan baru. “Sudah ada kita siapkan anggarannya tahun depan sekitar 13 kantor lurah. Data kita 17 sementara yang bermasalah bangunannya,” jelasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.