BPBD Makassar Lepas 71 Laskar Pelangi di Lorong Wisata

oleh

MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar melepas 71 Laskar Pelangi (LP) untuk melakukan pendataan potensi dan kondisi di .

Kepala Pelaksana BPBD Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan BPBD mengerahkan semua personil untuk mendukung Program 1000 Lorong Wisata Pemerintah Kota Makassar.

“Adapun tugas untuk BPBD yaitu melakukan pendataan di 56 lorong wisata yang tersebar di 8 Kelurahan di Kecamatan Wajo,” ungkapnya saat melepas LP di halaman kantor BPBD, Rabu (3/8/2022).

Pemkot Makassar meminta kepada semua Laskar Pelangi untuk berperan aktif mendukung program lorong wisata salah satunya dalam bentuk promosi di media sosial.

“Sejak bulan Juli lalu, personil BPBD sudah dikerahkan untuk melakukan pendataan potensi yang di lorong untuk di publish di Media Sosial,” bebernya.

Potensi yang ada di lorong seperti usaha mikro UMKM seperti kuliner, budaya serta pengembangan SDM masyarakat sekitat perlu dipromosikan.

“Personil BPBD diharapkan sebagai influencer dalam mempromosikan potensi yang ada di lorong wisata melalui akun Medsosnya masing-masing,” katanya.

Sebelumnya, BPBD juga sudah melakukan pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana bagi masyarakat yang ada di lorong wisata.

“Bentuk kolaborasi BPBD dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan dalam mendukung lorong wisata yaitu penyiapan masyarakat yang tanggap dan tangguh ketika terjadi keadaan darurat atau bencana,” ungkapnya.(dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.