Pemkot Makassar Siap Semarakkan HUT ke-77 RI

oleh

MAKASSAR, MACCANEWS –  Pemerintah Kota Makassar menyiapkan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi bersama seluruh OPD, Camat dan Lurah di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar, Selasa (26/7/2022).

“Kita ingin tahun ini lebih semarak dibanding tahun sebelumnya, kan dua tahun peringatan HUT RI sebelumnya kita diterpa Covid-19. Tapi protokol kesehatan tetap harus diterapkan yah, sebagaimana instruksi Presiden,” kata Fatmawati Rusdi.

Kegiatan yang akan digelar di antaranya giat bersih-bersih kanal, pesta rakyat di setiap kecamatan, dan aneka lomba lintas OPD lingkup Pemkot Makassar.

“Akan ada rencana bersih-bersih kanal dari sampah yang mengapung, dan juga mengangkat sedimentasi. Pesta rakyat sesuai rencana awal, yakni di setiap kecamatan,” ungkap Fatmawati.

“Untuk kegiatan lomba, ada lomba mural lorong, temanya lorong wisata masing-masing kelurahan mengutus minimal 2 lorong. Ada juga lomba green and clean atau lomba kebersihan kantor antar OPD,” lanjutnya.

Agenda launching  program prioritas Pemkot Makassar, yaitu Lorong Wisata juga menjadi pembahasan dalam rakor ini. Kata Fatmawati Rusdi, progresnya akan terus dipantau secara langsung oleh dirinya sendiri.

Guna mempercepat progres realisasi, pihak Pemkot Makassar memperkecil kuantitas lorong yang akan diluncurkan menjadi 46 Lorong Wisata. Di sisi lain, OPD diminta untuk fokus dan gerak cepat.

“Untuk 46 Lorong Wisata yang telah dipriotaskan realisasinya saya akan pantau langsung progresnya, teman-teman OPD saya minta fokus agar bisa dilaunching 17 Agustus nanti,” paparnya.

Rakor kali ini merupakan lanjutan dari rakor persiapan peringatan HUT ke – 77 RI yang digelar di Ruang Wakil Wali Kota Makassar pada Senin kemarin.

No More Posts Available.

No more pages to load.