Rapat Persiapan HUT RI ke-77, Pemkot Makassar Wacanakan Launching Lorong Wisata dan Co’mo

oleh

MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan HUT RI ke-77 di Lantai 11 Ruang Rapat Wakil Wali Kota Kantor Balai Kota Makassar, Senin (25/7).

Rapat tersebut dihadiri Asisten, Staf Ahli, dan OPD terkait. Seperti, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Satpol PP, Bagian Pemerintahan, Bagian Protokol, dan Bagian Umum.

Ada beberapa poin penting yang dibahas dalam rapat tersebut. Mulai dari konsep perayaan HUT RI ke-77 hingga kesiapan program strategis yang akan dilaunching.

Dia menyampaikan hasil rapat terkait konsep dan seluruh rangkaian acara pada peringatan HUT RI ke-77 akan dilaporkan kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Kata dia, untuk sementara ada dua titik yang akan menjadi lokasi upacara peringatan HUT RI ke-77. Yakni, Anjungan City Of Makassar dan Lapangan Karebosi.

“Habis ini saya minta petunjuk sama pak wali kota sebelum kita lakukan rapat besar. Termasuk nanti juga rangkaian acara yang akan dilaksanakan. Kita minta petunjuk sama bapak,” kata Fatmawati.

Dia juga meminta seluruh OPD, termasuk camat dan lurah untuk fokus pada program yang akan dilaunching pada peringatan HUT RI ke-77. Terkhusus program lorong wisata.

“Lorong wisata kurang dari sebulan, saya berharap seluruh OPD fokus dulu menyukseskan lorong yang akan kita launching. Nanti kita akan undang camat, lurah, dan koordinator masing-masing lorong untuk lorong wisata ini,” bebernya.

Fatma juga mengajak masyarakat menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 yang diperingati pada 17 Agustus 2022, mendatang.

“Kita minta dibuatkan edaran untuk pemasangan bendera, umbul-umbul, dan atribut lainnya dalam rangka HUT RI ke-77,” ungkapnya.

Terpisah, Asisten III Bidang Pemerintahan Kota Makassar, Mario Said menyebutkan beberapa kesimpulan berdasarkan hasil rapat perdana persiapan HUT RI ke-77.

Seperti usulan lokasi upacara di Lapangan Karebosi atau di Anjungan City Of Makassar. Serta rencana lomba yang akan digelar.

“Ada beberapa lomba yang tadi diusulkan. Seperti lomba kesebersihan antar OPD hingga lomba mural di lorong,” tuturnya.

Sedangkan untuk program yang akan dilaunching, Mario menyebutkan lorong wisata dan co’mo atau commuter metromoda.

“Tapi itukan masih sementara wacana karena masih harus kita koordinasikan sama pimpinan,” tegasnya.

Terkait tema belum ada penentuan dalam rapat tersebut. Namun menurut Mario, tema HUT RI biasanya merujuk pada tema secara nasional yang ditentukan pemerintah pusat.

Sementara Kepala Dishub Makassar, Iman Hud mengaku optimistis bisa menghadirkan moda transportasi co’mo pada 17 Agustus mendatang.

“Ini sementara kita menunggu dari Jakarta. Insya Allah kita siap. Satu saja dulu,” tutupnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.