Manjakan Pelanggan, PDAM Makassar Tambah Produksi dan Supply ke Daerah Barat dan Utara

oleh

MAKASSAR, MACCANEWS – Tanggung jawab yang diberikan oleh Pemerintah Kota dalam pengelolaan dan pemenuhan kebutuhan air bersih kepada seluruh masyarakat Kota Makassar secara berkelanjutan dan merata di setiap daerah mulai menunjukkan geliat yang nyata.

Setelah sekitar 2 bulan melakukan pembenahan dan perbaikan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan supply air di instalasi 4 Maccini Sombala, saat ini kondisi sudah normal, dimana produksi air yang sebelumnya sekitar 250 ltr/detik dinaikkan menjadi 300 ltr/detik dengan melakukan beberapa perbaikan diantaranya penggantian filter, pemasangan nozzle filtrasi dan penggantian pasir kuarsa.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar saat dimintai konfirmasi menyatakan bahwa target kita untuk tahun depan di Instalasi 4 Maccini Sombala adalah meningkatkan kapasitas produksi sampai 325 liter/detik untuk mengantisipasi dan melayani kebutuhan masyarakat yang bermukim di Barat Kota Yakni di Kawasan Barombong dan GMTD serta Kawasan Utara Kota.

“Saat ini memang ada sedikit keluhan pelanggan didaerah tersebut dan inilah yang menginisiasi kami untuk terus memperbaiki layanan agar supply air dapat lebih merata dan menjamin ketersediaan pasokan air bersih bagi masyarakat,” ujar Beni Iskandar, Ahad (24/7/2022).

Sejurus dengan penjelasan Dirut, Asdar Ali sebagai Direktur Teknik, menjelaskan Bahwa Saat ini memang kita terus Berupaya maksimal menambah debit air kelokasi potensial yang dapat dijadikan tambahan jumlah pelanggan termasuk Barombong karena makin bertambahnya kawasan perumahan, tentunya juga membutuhkan ketersediaan air bersih sebagai kebutuhan utama masyarakat.

“Ya pastilah kita harus siapkan dan memang masih memungkinkan kita maksimalkan Instalasi kita untuk memback up kebutuhan warga,” ungkap Asdar.

Sementara itu, Dihubungi terpisah Kepala Instalasi 4 Maccini Sombala, Ardiansyah mengatakan bahwa memang selama 2 bulan ini produksi menurun karena adanya perbaikan untuk peningkatan kapasitas produksi sehingga beberapa kawasan perumahan di sekitar Tanjung dan Barombong mengalami gangguan, tapi Alhamdulillah saat ini sudah selesai dan sudah dapat mengalirkan secara Normal dan produksi air juga sudah meningkat.

“Kami juga berterimakasih kepada semua Rekan di Bagian dan Wilayah terkait yang membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat yang mengeluhkan tekanan air yang menurun,” paparnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Instalasi 4 Maccini Sombala yang terletak di jalan Abdul Kadir, merupakan Instalasi Utama yang menyuplai air bersih di kawasan Barat Kota antara lain daerah Cendrawasih, Abdul Kadir, Rajawali, Seluruh Kawasan Tanjung Bunga, Barombong sampai Utara Kota sekitar Satando, Yos Sudarso dan Ujung Tanah.

No More Posts Available.

No more pages to load.