Bappeda Pastikan Empat Program Prioritas Danny Pomanto Batal Tahun Ini

oleh

MAKASSAR – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar memastikan empat program prioritas Walikota batal tahun ini. Seperti Makassar Corp City Arena (Macca), Sirkuit Untia, Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Sekolah Terintegrasi.

Kepala Bappeda Makassar, Helmi Budiman mengatakan, empat program prioritas batal dilaksanakan tahun ini. Alasannya, pada persoalan pengadaan lahan dan estimasi waktu yang tidak memungkinkan untuk dilakukan pengerjaan.

“Kondisinya kemarin ada info karena lahan dikuasai pihak lain. Pastinya, bisa konfirmasi ke dinas terkait. Padahal anggarannya, sudah disiapkan,” ucap Helmi Budiman, Minggu (24/7).

Namun, kata dia, program yang tidak bisa dilaksanakan tahun ini akan berubah konsep menjadi proyek multiyears. Tujuannya, program ini terlaksana dengan baik sesuai target pembangunan Pemkot Makassar.

“Empat program itu semua besar anggaran. Butuh waktu yang cukup lama, tidak bisa dikerjakan 12 bulan,” tukasnya.

Helmi menargetkan, pengerjaan awal bisa dilakukan September mendatang melalui APBD Perubahan. Sebelumnya, Pemkot Makassar akan koordinasi terlebih dahulu dengan DPRD sebab konsepnya ini sudah multiyears.

“Kita dorong berprogres, kalau begitu sudah tender Oktober karena sudah multiyears. Harapannya, Oktober 2024 sudah rampung semua,” jelasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.