Kadispora Pimpin Rakor Internal, Bahas Pengelolaan Informasi Publik

oleh

MAKASSAR – Pengelolaan informasi perlu diolah dengan baik dan benar sebelum didistribusikan ke publik. Baik itu yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Pemkot Makassar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Pattiware. Itu saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) internal Dispora Makassar, Selasa (12/07/2022).

Dalam arahannya, Andi Pattiware menyebut, distribusi informasi dari OPD penting untuk dikelola dengan baik. Hal ini agar tidak terjadinya miskomunikasi antar OPD, serta tersebarnya informasi yang layak untuk dikonsumsi publik.

“Penyebaran informasi yang baik, tentu berawal dari pengelolaan informasi yang baik pula,” ucal Andi Pattiware.

Ragam program Pemkot Makassar diperuntukkan untuk kepentingan warga. Sehingga, perlunya distribusi informasi yang benar mengenai progresnya. Hanya saja, kata dia, butuh koordinasi lebih ekstra lagi.

“Diharapkan koordinasi antar OPD bisa terjalin lebih baik lagi, guna tidak terjadinya tumpang tindih informasi, serta mampu mengangkat citra baik Pemerintahan Kota Makassar pada umumnya,” jelas Andi Pattiware.

Terkhusus untuk seluruh jajaran Dispora Kota Makassar sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah Kota Makassar. Ia menginstruksikan agar membantu penyebarluasan informasi publik positif.

“Agar publik juga bisa mengetahui dan menilai kinerja pemerintah dari program dan kebijakan yang dibuatnya,” tutup Andi Pattiware. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.