F8 Kembali Digelar, Sejumlah Artis Ibu Kota Bakal Turut Memeriahkan

oleh

MAKASSAR – Makassar International Eight Festival & Forum (F8) bakal kembali digelar pada 11 hingga 17 September 2022, di Anjungan Pantai Losari.

Kegiatan yang masuk top 10 Kharisma Event Nusantara itu sempat vakum digelar selama 2 Tahun akibat pandemi Covid-19 melanda seluruh wilayah Indonesia.

Direktur PT Festival 88 Sofyan Setiawan F8 merupakan satu-satunya event terbaik yang mewakili Indonesia Timur pada top 10 event nasional.

Dengan mengusung tema Up For The Future, F8 dipersiapkan secara matang juga akan diselenggarakan dengan meriah dan menghadirkan sejumlah artis dari ibu kota.

Menurut Wawan sapaan akrabnya, sejumlah artis ternama akan turut andil untuk mengisi acara F8 mendatang, diantaranya, Danilla, RAN, Gigi, Colab, Mahen, Padi Reborn, Local Heroes dan lain-lain.

“Ada beberapa artis lainnya juga, dan ada yang sudah kita kontrak. Artis lokal juga kita hadirkan di F8 nanti,” ucap Wawan, Kamis 7 Juli 2022.

Dalam event tersebut pihak penyelenggara mengaku telah menyiapkan anggaran sebesar Rp8 miliar untuk menghadirkan 1 juta lebih pengunjung.

“Kita target selama event berlangsung ada 1 juta lebih pengunjung yang hadir di lokasi F8 yang panjangnya 1,4 kilometer itu,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Wawan untuk menyelaraskan dengan tema yang diangkat, pihaknya akan membangkitkan industri kreatif dan pariwisata agar memberi kontribusi bagi Kota Makassar.

“Selain artis ibu kota dan lokal, serta UMKM kuliner, juga kita akan sajikan berbagai atraksi pertunjukan budaya,” tuturnya.

Bahkan kata Wawan, untuk mendukung program Pemkot Makassar di F8 juga akan dihadirkan wahana digital, sejarah, pengenalan kota melalui budaya serta cikal bakal sebuah kota menjadi modern.

“Kita pasti akan memaksimalkan potensi lokal seperti seni, mutu, dan kualitas sebagai akar budaya di Indonesia sebagai warisan bangsa,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar Andi Tenri Engka mengaku melalui F8 tugas utama pihaknya adalah bagaimana mendatangkan orang-orang ke Makassar

“Sehingga nanti mampu memberikan efek domino kepada seluruh tempat industri seperti hotel dan tempat hiburan,” tutup Engka. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.