Pangdam XIV/Hasanuddin Didampingi Danrem 141/Toddopuli Melakukan Kunker ke Tator

oleh

Maccanews, Tator – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Ny. Amelia Arisanti Andi Muhammad dan rombongan, di dampingi Danrem 141/Tp. Brigjen TNI Djashar Djamil, S,E., M,M melakukam kunjungan ke Tator dalam rangka melaksanakan tatap muka dan ramah tamah dengan Forkopimda, Toga, Toda, Tomas, Todat dan Appem Kabupaten Tator di rujab bupati Tanah Toraja. Senin 27/06/2022.

Kapenrem 141/TP. Mayor Arm Arfan Towasi mengatakan, tatap muka ini dilakukan merupakan rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Toraja dan wilayah ini merupakan wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin, yang merupakan tanggung jawab Kodam XIV/Hasanuddin dalam bidang Pertahanan.

Pangdam XIV/Hsn mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Forkopimda atas sambutannya yang luar biasa penuh dengan keakraban dan kekeluargaan,

Hari ini saya diterima luar biasa walaupun di kampung sendiri, saudara saya sendiri yang menerima saya beserta ibu dan keluarganya tapi terasa sangat dalam lubuk hati saya bahwa saya dulu kecil sampai besar bisa seperti ini karena adat itu.

Dalam Sambutannya Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, S.E., menuturkan bahwa sebenarnya Pangdam Mayjen Andi Muhammad ini pulang kampung karena nenek beliau dari Bone juga dari Gowa yang merupakan perkalian darah dengan orang Toraja.

Suatu kehormatan atas kunjungan kerja Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin beserta rombongan sekaligus kita bangga sebagai orang Toraja karena ada juga orang Toraja yang menjadi Panglima yakni Pangdam XIV/Hasanuddin.

Atas nama masyarakat Toraja menyambut dengan penuh sukacita dan kebanggaan bapak hadir di daerah bapak cintai ini. Daerah Toraja adalah daerah yang subur luar biasa dari sisi pariwisata daerah ini dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi pariwisata yang terkenal sejak dulu baik di bidang budaya maupun alam serta di bidang religi. Kami bersama dengan Forkopimda terus membangun ketahanan sosial masyarakat yang ada sehingga suasana terus terpelihara dengan baik. Kami terus memberikan dukungan kepada Bapak Panglima agar pembangunan dapat berlangsung dengan baik, demi kesejahteraan masyarakat kita. “Ujar Bupati

Selesai Tatap Muka dilanjutkan Peresmian Masjid Ar Rahman Arrasif dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Oikumene Kodim 1414/Tator. Pangdam XIV/Hsn. merasa sangat bangga dan terharu karena bisa meresmikan Masjid dan melaksanakan peletakan baru pertama pembangunan Gereja di Makodim 1414/Tator. saya kira ini melambangkan bahwa kita sebagai bangsa kita mempunyai toleransi yang begitu tinggi, kebersamaan sesama antar bangsa harus di jaga.

Saya anggap kalau Toraja ini miniatur dari Indonesia dimana di sini ada banyak suku, agama apapun ada di sini dan mereka hidup berdampingan damai tentram dan saya tau Toraja ini daerah yang sangat kondusif apalagi di Toraja ini adalah dikenal dengan pariwisata, budaya, religiusnya inilah mungkin yang menyebabkan bagaimana masyarakat Toraja maupun Toraja Utara ini bisa menjaga kebersamaan, kekompakan, toleransi sesama umat beragama sesama anak bangsa.

Usai meresmikan Masjid Ar Rahman Arrasif dan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene Kodim 1414/Tator, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappayukki, S.H,.M.H, memberikan bantuan sosial dan sembako secara simbolis kepada masyarakat serta pemberian bantuan bagi disabilitas (Penderita Cacat).

Selanjutnya Pangdam XIV/Hsn didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin memberikan pengarahan kepada 3 Pilar (Babinsa,Babinkamtibmas ,Kepala Desa Kab. Tanah Toraja dan Kab. Toraja Utara)

Adapun inti pengarahan yakni Ucapan terima kasih kepada Kodim 1414/Tator beserta Forkopimda di Kabupaten Tanah Toraja atas penyambutannya, Saya sangat berterima kasih atas kerja sama kodim 1414/Tator beserta forkopimda atas kerja samanya dalam menanggulangi covid-19. Kita sangat bersyukur penurunan covid-19 sangat signifikan karena kerja sama tiga pilar akhirnya covid-19 bisa kita kendalikan secara bertahap. Kondisi yang sudah stabil untuk di pertahankan dengan mengoptimalkan pelaksanaan tugas dilapangan secara intens berintegritas bersama semua komponen terkait guna menumbuhkan dan memberikan rasa aman di tengah masyarakat,” Imbuh Pangdam.

Khusus untuk ibu persit jaga sopan santun dan membantu suaminya dalam pelaksanaan tugasnya serta jaga dalam bermain medsos karena saat ini teknologi semakin maju dan saya berharap bermedsos yang bijak.

Khusus KPP jaga kekompakan dalam kelurga TNI, masyarakat dan keluarga. Kita ini semua satu turunan makanya jaga kekompakan dan kerjasama dalam berkehidupan berbangsa dan negara, ” ujar Pangdam

Hadir dalam kegiatan, Danrem 141/TP. Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M. beserta ibu, Para Asisten Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV/Hsn Kolonel Inf Rio Purwantoro S.H, Para Kasi Kasrem 141/Tp, Dandim 1414/Tator. Letkol Inf Amril Hairuman. beserta ibu
Kapolres Tator. AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH, Wakil Bupati Toraja Utara. Dr. Frederik Victor Palimbong, Kapenrem 141/Tp. Mayor Arm Arfan Towasi.
Kasmin Pangdam Mayor Kav Nuril Ambiyah., S.H., M.I.P, Para Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 1414/Tator. (Penrem 141/TP)

No More Posts Available.

No more pages to load.