Tim Pemburu Hama Babi Kembali Beraksi, Musnahkan Puluhan Hama Babi

oleh
oleh
Tim Pemburu Hama Babi Kembali Beraksi, Musnahkan Puluhan Hama Babi

MACCANEWS.- Perburuan hama babi kembali dilaksanakan oleh Tim Pemburu Babi Bulukumba setelah sempat jeda karena memasuki bulan ramadan dan lebaran Idul Fitri.

Kali ini, wilayah yang menjadi sasaran perburuan adalah Desa Bontomarannu Kecamatan Bontotiro, Minggu 22 Mei 2022.

“Alhamdulillah kita kembali melakukan perburuan setelah sempat jeda karena bulan puasa. Kali ini tim berhasil memusnahkan 36 ekor babi tambah 1 bayi babi” ungkap Ketua Tim, Thaiyeb Maningkasi.

Lebih lanjut, Thaiyeb menerangkan jumlah personil yang bergerak sebanyak 16 tim. Setiap tim terdiri dari 11 sampai 15 orang. Tim juga dibantu oleh penduduk lokal sebagai penunjuk jalan.

Kegiatan perburuan babi ini, telah menjadi agenda rutin yang dilakukan secara berkala pada akhir pekan. Tujuannya agar hama babi yang merusak pertanian warga semakin diminimalisir.

Dikatakan program pemberantasan hama babi oleh Pemkab Bulukumba dibawah kepemimpinan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wabup Andi Edy Manaf merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi hasil pertanian dan perkebunan.

Perburuan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan dan gotong royong warga Bulukumba untuk bersama-sama memberantas hama babi, oleh karena hama babi ini menjadi sangat mengganggu dan merugikan masyarakat.

Dengan demikian pelaksanaan perburuan babi sedapat mungkin dilaksanakan setiap hari Minggu di daerah yang banyak hama babinya.(*)

Editor Suaedy

The post Tim Pemburu Hama Babi Kembali Beraksi, Musnahkan Puluhan Hama Babi appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.