Pemkot Tetapkan 750 Lorong Wisata di 15 Kecamatan, Paling Sedikit di Sangkarrang

oleh

MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar telah menetapkan 750 lorong wisata di 15 kecamatan yang ada di Makassar Sulawesi Selatan, Senin, (30/5/2022)

750 lorong wisata itu terbagi di 15 kecamatan diantaranya Sangkarrang (5), Tallo (53), Ujung Tanah (33), Tamalanrea (71), Biringkanaya (80), Bontoala (41), Makassar (88), Wajo (34), Manggala (55), Mamajang (31), Rappocini (65), Panakkukang (71), Tamalate (50), Mariso (36) dan Ujung Pandang (37).

Jika dibandingkan diantara semua kecamatan, yang terbanyak ada di kecamatan Makassar dan yang paling sedikit di kecamatan Sangkarrang.

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengatakan, pada dasarnya semua dari camat dan lurah sudah siap semua lorongnya.

“Tinggal ini mau dikoordinasikan dengan dinas-dinas terkait apalagikan ini cuman satu. Leading sektornya pariwisata dan ketahanan pangangan lalu di dalam ini banyak sekali dinas dinas lain ini yang sementara kita jahit inventarisasi,” jelasnya.

Dia menjelaskan, semua OPD telah memiliki mapping-nya. Sehingga dalam waktu dekat pun akan dilakukan launching lorong wisata.

Sudah ada yang running tapikan kami maunya program lorong wisata ini betul-betul boom dan kita tahu bahwa sudah jalan program lorong wisatanya.

“Jadi lorong wisata itu tidak serta merta di kelurahan Banta-bataeng yang terkenal cuman kuliner. Kuliner semua, tetapi semua lorong ada semua pendidikannya, ada lorong anaknya, ada lorong wisatanya ada lorong UMKmnya itu yang kita mau,” imbuh Fatma.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.